52219 KALI DIBACA

Sebelum Tahun Baru, Istri Camat Sudah Dipanggil Polisi

Sebelum Tahun Baru, Istri Camat Sudah Dipanggil Polisi

LUBUKPAKAM, Sumut | Media Realitas- Keseriusan Unit Tipikor Polres Deliserdang mengusut dugaan penyelewengan Alokasi Dana Desa (ADD) patut diacungi jempol. Salah satu desa yang saat ini tengah diincar petugas adalah Desa Gunung Meriah Kampung, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang.

Informasi diperoleh, sebelum Tahun Baru 2018, direncanakan mantan Plt Kades, sekretaris, bendahara dan perangkat kantor Desa Gunung Meriah Kampung akan menjalani pemeriksaan lanjutan di Mapolres Deliserdang. Sebelumnya, polisi telah meminta keterangan mereka terkait dugaan penyelewengan ADD. Namun pemeriksaan lanjutan terpaksa diundur karena desa tersebut menggelar Pilkades, pada pekan lalu.

Petugas juga menepis anggapan bahwa oknum Sekdes yang mengaku-ngaku orang kesayangan Bupati Deliserdang gak bisa diperiksa akan dibantahkan.
“Siapapun dia sama di mata hukum. Kalau salah akan ditindak,”bilang sumber di Kepolisian. Bahkan tudingan itu membuat geram petugas.
Diberitakan sebelumnya, belum lama memimpin, Kades Gunung Meriah Kampung meninggal dunia sehingga posisinya digantikan oleh N Beru Ginting, Kasi Pemdes Kantor Camat yang juga istri Camat Gunung Meriah, Budiman Sembiring sebagai Plt Kades.

Tapi kata sejumlah warga di sana, selama bertahun menjadi Plt sebelum akhirnya terpilih Kades baru dalam Pilkades baru lalu, tidak ada pembangunan berarti di desa tersebut. Padahal setiap tahunnya desa itu mendapat kucuran ADD ratusan juta.

Dugaan penyimpangan ADD di desa tersebut akhirnya berlanjut ke polisi. Selanjutnya petugas menurunkan tim untuk melakukan pengecekan ke desa dan selanjutnya melakukan pemanggilan untuk pemeriksaan.

“Pokoknya sebelum Tahun Baru ini kita akan panggil mereka-mereka untuk dimintai keterangan,”tambah sumber. (***)

Subscribe

MEDIA REALITAS