77019 KALI DIBACA

PTPN2 Peringati Maulid Nabi

PTPN2 Peringati Maulid Nabi
Dirut PTPN2 Teten Djaka Triana menyantuni anak yatim piatu di sekitar Kantor Direksi PTPN2.

TANJUNG MORAWA, SUMUT | media Realitas – Majelis Dakwah dan Syiar Islam (Madasi) Kantor Direksi dan RS GL Tobing PTPN2 memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Aula Puri Triadiguna PTPN II, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Jumat (22/12).

Maulid Nabi yang mengambil thema, “Dengan Meneladani Akhlaqul Karimah Rasulullah SAW, Madasi Mendorong Peningkatan Motivasi Kerja Karyawan Dalam Rangka Percepatan Program Restrukturisasi Perusahaan, berlangsung hikmad dan sederhana.

Hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Dirut PTPN2 Teten Djaka Triana, Direktur Komersil M Iswan Achir, Direksi PT Langkat Nusantara Kepong (LNK), Direksi PT Tembakau Deli Medica (TDM) Kepala Bagian, Pengurus IKBI PTPN2, Serikat Pekerja PTPN2, karyawan dan karyawati PTPN2.
Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Syakinatul Aulia Hasibuan yang juga Khafilah PTPN2 peraih juara harapan 3 bidang 1 juz Tilawah Putri pada MTQ ke 36 tahun 2017 tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Madasi Kantor Direksi dan RS GL Tobing PTPN2 sekaligus Ketua Panitia Pelaksana maulid Nabi, H Ady Arto SE saat memberikan laporannya mengatakan pada acara Maulid kali ini Madasi Kantor Direksi dan RS GL Tobing PTPN2 akan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di sekitar Kantor Direksi PTPN2 sebanyak 100 orang berupa uang sebesar Rp 150 ribu termasuk tas sekolah lengkap dengan alat tulis.

‘Madasi Kantor Direksi dan RS GL Tobing PTPN2 juga akan memberikan santunan kepada anak yatim piatu setiap Jumat dengan program Madasi Jumat Barokah. Selain itu Madasi Kantor Direksi dan RS GL Tobing PTPN2 akan mendeklarasikan Madasi Tingkat Perusahaan dan rencana pelaksanaan Qurban di Tahun 2018 sudah terdata sampai hari ini sebanyak 15 ekor lembu, “jelas H Ady Arto.

Penyerahan santunan dan tas beserta alat tulis kepada anak yatim diserahkan Dirut, Direktur Komersil, Direksi PT LNK, Direksi PT TDM dan Kepala Bagian.
Disela acara Dirut PTPN2 juga menyerahkan uang pembinaan kepada khafilah PTPN2 yang berprestasi pada MTQ ke 36 tingkat Provinsi Tahun 2017 di Sidikalang kepada Khairun Hafiyah juara III Tilawah anak anak Putri, Muhammad Yazid juara harapan II Tartil Putra, Syakinatul Aulia Hasibuan juara harapan III 1 juz Tilawah Putri.

Teten Djaka Triana pada arahannya menyampaikan bahwa peran Madasi dan Peran Pekerja untuk meningkatkan motivasinya dalam rangka percepatan perbaikan perusahaan.
“Alhamdulillah secara bertahap perbaikan perusahaan kita dapatkan dengan bekerja keras dan bersungguh sungguh didasarkan dengan kejujuran, tulus dan Ikhlas, serta ridha Allah SWT. Mudah – mudahan tahun ini perbaikan kita peroleh secara nyata dan tahun depan perusahaan memperoleh profit dan dapat menyelesaikan semua permasalahan,”jelasnya.

Dirut juga menyampaikan terima kasihnya kepada Madasi yang telah menyelenggarakan Maulid kali ini.
“Banyak program – program Madasi yang perlu disyiarkan kepada masyarakat dan keberadaan Madasi harus juga dapat berkontribusi kepada masyarakat sekitar perusahaan,”ungkap Dirut PTPN2.

Teten juga menyampaikan bahwa Madasi merupakan elemen dari perusahaan dan diharapan melalui Madasi kebersamaan didalam program program dan kegiatan bisa menjadi perekat dan motivasi yang kesemuanya dibutuhkan pada perusahaan.

Madasi Kantor Direksi dan RS GL Tobing PTPN2 harus bisa menjadi motornya dalam syiar. Bukan saja memberikan bantuan atau santunan, tapi juga memberikan bantuan anak-anak di lingkungan perusahaan untuk mendapatkan kesempatan pendidikan dan sekolah jauh lebih baik lagi.

Disamping itu juga, lanjut Dirut, rumah rumah ibadah yang ada di sekitar perusahaan harus bisa menjadi perhatian bersama. Makmurkan dan diperbaiki fasilitasnya, sekaligus menjaga asset perusahaan.

“Mudah mudahan ini menjadi semangat kita untuk berkiprah untuk memajukan perusahaan dengan ridha Allah SWT,”ungkap Dirut PTPN2 mengakhiri.
Selanjutnya, Al Ustadz Drs H Abdurrahman Syamsuddin dalam taushiyahnya mengatakan jadikanlah diri lebih baik karena Allah memberikan kesempatan hidup lebih baik. Baik itu kepada diri sendiri, perusahaan maupun kepada keluarga.

“Kita akan terus berada didalam kerugian apabila sistem kehidupan ini dijalankan dengan sesuatu yang salah. Untuk itu kita harus memasukkan energi yang baru yaitu iman, amal dan kesabaran dengan cara; efektifkan iman, jangan menyalahkan jika iman orang salah. Jadikanlah diri kita benar dalam kehidupan kita. Caranya berbuat baiklah karena sebagaimana Allah SWT berbuat baik kepada kita, kehidupan tidak akan baik kalau tidak ada orang orang yang baik. Disamping juga usaha tidak bisa menembus takdir, maka berjalanlah dengan ketentuan Allah SWT,”bilangnya.

Masih kata ustas Abdurrahman, efektifkan beribadah. Sebab dengan beribadah harus merespon dengan merasakan karunia Allah SWT, dengan cara melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya. “Dan ketiga efektifkan kebaikan, dengan iman dan ibadah mendorong kita dalam berlomba menuju kebaikan (fastabiqul khoirot),”ungkap Ustadz Abdurrahman mengakhiri taushiahnya dan menutup dengan doa.(hendra)

Subscribe

MEDIA REALITAS