56319 KALI DIBACA

PREDIKSI Everton vs Huddersfield Town: Tugas Perdana Tepat Bagi Sang Juru Selamat

PREDIKSI Everton vs Huddersfield Town: Tugas Perdana Tepat Bagi Sang Juru Selamat

Merseyside – Tugas pertama Sam Allardyce di Goodison Park tidak bisa dibiang mudah mengingat Sabtu (2/12) nanti yang bertandang adalah Huddersfield Town. Mampukah Allardyce menjawab ekspektasi klub barunya tersebut? Simak prediksinya berikut ini.

Penunjukan Sam Allardyce sebagai manajer baru Everton, usai didepaknya Ronald Koeman beberapa waktu lalu, adalah bukti kepercayaan klub pada pelatih yang belakangan ini makin lekat dengan sebutan ahli lolos dari degradasi tersebut.

Usai kemenangan gemilang dengan skor 4-0 atas West Ham United tengah pekan lalu yang jadi laga terakhir bagi caretaker David Unsworth, Everton akhirnya merasakan kembali manisnya tiga poin. Berkat hattrick dari Wayne Rooney kini The Tofffees bisa memperbaiki peringkat mereka di posisi ke-13 meski koleksi 15 poin mereka masih cukup dekat dengan zona relegasi yang berjarak lima angka saja.

Bagi Big Sam, julukan Allardyce, laga melawan Huddersfield seakan sudah dipersiapkan sebaik mungkin. Pasalnya The Terriers bukanlah lawan yang membahayakan meski sempat menebar kejutan dengan mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Kirkless Stadium lima pekan lalu.

Dengan Everton yang punya rekor lumayan baik di kandang mereka dengan empat kemenangan dari total tujuh kesempatan maka Big Sam bisa sedikit lebih rileks. Ini didukung dengan rekor tandang Huddersfield yang buruk dengan lima kali kalah dalam periode yang sama.

Berbekal skuat yang lebih baik ketimbang apa yang dimiliki manajer lawan, David Wagner, berkat belanja jor-joran Everton pada musim panas lalu, tidak ada alasan bagi Big Sam untuk gagal meraup poin di laga perdananya di hadapan Evertonian. Terlebih mantan arsitek Crystal Palace ini mampu memenangi empat dari enam laga awalnya bersama klub baru.

PEMAIN KUNCI

Wayne Rooney

Tidak ada pemain Everton lain yang patut digantungkan harapan lebih tinggi ketimbang Rooney. Kapten Merseyside Biru ini adalah top skor tim dengan tujuh gol di Premier League yang mana ia raih dengan waktu yang relatif singkat, 12 pertandingan. Padahal saat membela MU di musim lalu jumlah gol yang sama baru dicetak usai melakoni 25 laga. Dengan hattricknya yang dihiasi gol dari tengah lapangannya striker 31 tahun yang akrab disapa Wazza ini jelas dalam motivasi tinggi. Ia juga jelas ingin memikat kembali Big Sam yang pernah menukanginya di tim nasional Inggris.

Steve Mounie

Diturunkan dalam sembilan kesempatan di Premier League ternyata Mounie sampai saat ini belum bisa jadi masalah seretnya aliran gol Huddersfield. Penyerang berkebangsaan Benin ini tercatat baru mencetak dua gol saja. Padahal meski baru berusia 23 tahun ia dibeli oleh The Terrier dari Montpellier dengan harapan yang cukup tinggi. Dengan gol Huddersfield yang baru berjumlah sembilan di 2017/2018, maka mereka jadi kontestan termandul ketiga sejauh ini dibawah Swansea City dan Crystal Palace.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Everton XI (4-1-4-1): Jordan Pickford, Jonjoe Kenny, Mason Holgate, Ashley Williams, Cuco Martina, Idrissa Gueye, Aaron Lennon, Tom Davies, Wayne Rooney, Gylfi Sigurdsson, Dominic Calvert-Lewin

Huddersfield Town XI (3-4-2-1): Jonas Lossl, Mathias Jorgensen, Christopher Schindler, Martin Cranie, Florent Hadergjonaj, Aaron Mooy, Jonathan Hogg, Chris Lowe, Collin Quaner, Elias Kachunga, Steve Mounie

PREDIKSI SKOR

Tidak ada salahnya bagi Sepakbola.com untuk sedikit mengunggulkan kubu tuan rumah di kesempatan kali ini. Meski Everton sudah tidak pernah meraih cleansheet dalam 13 laga terakhir namun Hudderdfield tidak kalah buruk karena sudah kebobolan 15 dalam rentang enam laga saja. Arsenal yang membungkam mereka di Emirates tengah pekan lalu jadi penyumbang luka terdalam usai memberondong gawang Jonas Lossl lima kali.

Apalagi meski tengah berada di titik nadir di musim ini namun Everton punya rekor yang cukup baik melawan tim promosi macam Huddersfield. Dalam 20 kesempatan melawan kontestan baru Merseyside Biru hanya sekali kalah dimana Burnley pada 2016 lalu jadi yang terakhir melakukannya. Ditambah Huddersfield terkahir kali menang atas Everton di semua ajang adalah pada 1937 lalu dengan setelahnya hanya mampu membukukan sebelas imbang dan 11 kalah.

Kami memprediksi tidak akan banyak gol yang mampu tercipta di laga ini semenjak Everton juga sebelumnya cukup kesulitan membuat angka sebelum membatai West Ham lalu. Hanya ada empat gol yang mereka buat di tiga laga sebelumnya. Toh Sepakbola.com masih menjagokan Everton menang tipis dengan skor 1-0 meski Huddersfield masih punya peluang yang cukup bagus apabila mampu memanfaatkan faktor masih belum terbiasanya Allardyce dengan tim anyarnya.

Subscribe

MEDIA REALITAS