49019 KALI DIBACA

Prediksi Barcelona vs Celta Vigo :Tekan Pesaing Di Papan Atas

Prediksi Barcelona vs Celta Vigo :Tekan Pesaing Di Papan Atas

Barcelona bertekad untuk kembali menjaga jarak dengan para pesaingnya di La Liga. Untuk itu Las Azulgrana menargetkan kemenangan saat menjamu Celta Vigo pada hari Sabtu (2/12) malam nanti.

Hingga pertandingan Jornada ke 13 kemarin Barcelona masih kokoh berada di puncak klasemen dengan raihan 35 poin. Namun hasil seri 1-1 yang mereka dapatkan saat melawan Valencia akhir pekan lalu membuat jarak mereka dengan para pesaing mereka terkikis 2 poin. Tidak ingin selisih ini terus mengecil, maka Barcelona wajib kembali meraih kemenangan pada akhir pekan ini.

Usai mendapatkan dua hasil imbang beruntun, Barcelona kembali memetik kemenangan dini hari tadi. Mereka sukses memetik kemenangan besar atas Real Murcia di ajang Copa Del Rey dengan skor 5-0. Kemenangan ini akan mendongkrak kembali kepercayaan diri Las Azulgrana demi kembali ke jalur kemenangan pada akhir pekan ini.
Di Jornada ke 14 nanti El Blaugrana dijadwalkan akan menghadapi tim kuda hitam Celta Vigo. Celta Vigo sendiri sejauh ini masih kesulitan menemukan kestabilan sehingga mereka menempati peringkat 9 klasemen sementara La Liga.

Meski berada di peringkat 9, tim besutan Juan Carlos ini memiliki track record yang sangat baik saat menghadapi Barcelona. Tercatat Los Celestes mampu memenangkan 3 dari 6 pertemuan terakhir mereka melawan Barcelona.

Meski begitu Celta Vigo cukup lemah saat bertandang ke Camp Nou. Mereka terakhir kali menang di Catalunya itu pada tahun 2014 silam, di mana kunjungan terakhir mereka berakhir dengan pembantaian 5-0 oleh Barcelona. Untuk itu Barcelona seharusnya bisa memanfaatkan keunggulan ini untuk memetik poin penuh di Jornada ke 14 kali ini.
Jelang laga ini, pelatih Ernesto Valverde memiliki sejumlah masalah cedera pada timnya. Ousmane Dembele, Sergi Roberto dan Thomas Vermaelen dipastikan absen karena mengalami cedera sementara kondisi Andre Gomes, Rafinha, Arda Turan dan Aleix Vidal masih diragukan untuk tampil pada laga ini. Valverde sendiri mengistirahatkan mayoritas pemain utamanya pada laga dini hari tadi, sehingga ia bisa menurunkan tim terbaiknya pada laga ini.

Valverde diprediksi akan memainkan skema 4-4-2 pada laga ini di mana Luis Suarez dan Lionel Messi akan diplot sebagai ujung tombak mereka pada laga ini. Di lini tengah, Paulinho dan Sergio Busquets akan bertugas mengatur aliran bola Las Azulgrana, sementara gawang mereka akan tetap dikawal oleh Marc Andre Ter Stegen.
Di kubu tim tamu, pelatih Juan Carlos datang ke Catalunya dengan kondisi kurang optimal. Emre Mor, Facundo Roncaglia, Sanchez Alex Lopez dan Giuseppe Rossi diragukan tampil pada laga ini karena mereka belum pulih benar dari cedera yang mereka alami.

Carlos sendiri diprediksi akan memainkan skema 4-4-2 pada laga ini dengan duet Iago Aspas dan Maxi Gomez sebagai juru gedor mereka pada laga ini sementara Pione Sisto dan Daniel Wass akan membantu serangan dari sektor sayap. Di lini pertahanan Andreu Fontas dan Gustavo Cabral akan bertugas meredam serangan Barcelona sementara Ruben Blanco akan kembali dipercaya mengawal gawang Los Celeste.(bbs)

DATA DAN FAKTA
Barcelona selalu menang dalam 18 laga kandang terakhirnya di La Liga.
Barcelona selalu mencetak minimal 2 gol dalam 18 laga kandang terakhirnya di La Liga.
Barcelona selalu menang dan mencetak minimal 5 gol dalam 2 laga kandang terakhirnya melawan Celta di La Liga.
Celta selalu kalah dalam 2 laga tandang terakhirnya di La Liga.
Celta selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 3 laga tandang terakhirnya di La Liga.
Di La Liga musim ini, Barcelona telah mencetak 34 gol dan baru kebobolan 5 dalam 13 laga.
Gol terbanyak untuk Barcelona di La Liga musim ini: Lionel Messi (12).
Assist terbanyak untuk Barcelona di La Liga musim ini: Lionel Messi, Jordi Alba (masing-masing 4).
Di La Liga musim ini, Celta telah mencetak 24 gol dan kebobolan 19 dalam 13 laga.
Gol terbanyak untuk Celta di La Liga musim ini: Iago Aspas (7).
Assist terbanyak untuk Celta di La Liga musim ini: Pione Sisto (8).

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Alba, Pique, Umtiti, Semedo; Iniesta, Paulinho, Busquets, Rakitic; Suarez, Messi

Celta Vigo (4-4-2): Blanco; Jonny, Fontas, Cabral, Mallo; Sisto, Sanchez, Lobotka, Wass; Gomez, Aspas

Statistik Kedua Tim
Head to Head
05/03/17 Barcelona 5 – 0 Celta Vigo (La Liga)
03/10/16 Celta Vigo 4 – 3 Barcelona (La Liga)
15/02/16 Barcelona 6 – 1 Celta Vigo (La Liga)
24/09/15 Celta Vigo 4 – 1 Barcelona (La Liga)
06/04/15 Celta Vigo 0 – 1 Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (M-M-S-S-M)
05/11/17 Barcelona 2 – 1 Sevilla (La Liga)
18/11/17 Leganés 0 – 3 Barcelona (La Liga)
23/11/17 Juventus 0 – 0 Barcelona (UCL)
27/11/17 Valencia 1 – 1 Barcelona (La Liga)
30/11/17 Barcelona 5 – 0 Real Murcia (CDR)

Lima Pertandingan Terakhir Celta Vigo (K-M-K-M-M)
30/10/17 Málaga 2 – 1 Celta Vigo (La Liga)
05/11/17 Celta Vigo 3 – 1 Athletic Bilbao (La Liga)
19/11/17 Sevilla 2 – 1 Celta Vigo (La Liga)
25/11/17 Celta Vigo 1 – 0 Leganés (La Liga)
29/11/17 Celta Vigo 1 – 0 Eibar (CDR)

Prediksi Skor
Pertandingan jornada 14 menjadi laga yang wajib dimenangkan oleh Barcelona. Pasalnya selisih mereka dengan para pesaing mereka di klasemen La Liga kembali menipis sehingga mereka harus kembali ke jalur kemenangan untuk mengamankan gelar juara.

Jika meninjau rekor pertemuan kedua tim, maka Celta Vigo bisa dikatakan menjadi momok yang cukup berbahaya bagi Barcelona. Namun dengan inkonsistensi permainan mereka, Los Celeste diprediksi akan kembali kesulitan saat menyambangi Camp Nou pada akhir pekan ini.

Pemain Kunci

Lionel Messi (Barcelona)

Pemain asal Argentina ini belum mencetak gol di La Liga seanjang bulan November. Terakhir kali Messi mencetak gol adalah di laga kontra Atheltic Bilbao pada akhir Oktober lalu. Namun, hal itu tak mengurangi pentingnya peran Messi bagi Blaugrana. Buktinya adalah assist brilian yang ia sajikan untuk Jordi Alba di laga kontra Valencia di jornada 14.

Selain itu Messi juga masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara di La Liga pada musim ini dengan catatan 12 gol. Jika telah kembali menemukan permainan terbaiknya, Messi bisa saja kembali mencetak gol akhir pekan nanti.

Iago Aspas (Celta Vigo)

Sejak kembali memperkuat Celta pada musim panas 2015 lalu, penampilan Aspas bisa dibilang sangat stabil. Di musim ini saja eks pemain Liverpool itu telah mencetak tujuh gol di La Liga yang menempatkannya ada di urutan keempat daftar pencetak gol terbanyak sementara di La Liga musim ini.

Aspas juga sempat menjadi mimpi buruk bagi Marc-Andre Ter Stegen pada musim 2015-16 lalu. Kala itu ia berhasil mencetak dua gol dalam kemenagan 4-1 Celta atas Barcelona.

Subscribe

MEDIA REALITAS