145419 KALI DIBACA

PESANTREN BUDI IHSAN: Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dimeriahkan Dengan Berbagai Perlombaan

PESANTREN BUDI IHSAN: Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dimeriahkan Dengan Berbagai Perlombaan
Abuya Syech Muda Waly Al-Khalidy duduk diatas pentas terlihat didampingi Camat, Kapolsek Labuhanhaji dan anggota DPRK Aceh Selatan, sedang melakukan pengupasan kelahiran nabi besar Muhammad SAW.MEDIA REAITAS/ZULMAS

Aceh Selatan-Media Realitas:Seribuan lebih masyarakat Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan, menghadiri acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Budi Ihsan Labuhanhaji.

Acara berlangsung di Pondok Pesantren (Panpes) Budi Ihsan Bakau Hulu Labuhanhaji, Jumat (29/12/2017) malam Sabtu, yang dipimpin Abi Said Khaidir.

Terlihat photo diatas beberapa orang pimpinan pesantren ikut menghadiri acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pesantren Budi Ihsan Labuhanhaji.MEDIA REALITAS/ZULMAS

Kemudian pengupasan kelahiran Nabi Muhammad SAW, disampaikan Abuya Syech Muda Wali Al-Khalidy.

Beliau merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ihsan Pawoh juga selaku pimpinan Majelis Pengkajian Tauhit Tasawuf Se-Asia Tenggara.

Pada saat pengupasan kelahiran nabi besar Muhammad SAW, terpantau seribuan jamaah lebih yang hadir terdiri kaum Adam dan Hawa terpana mendengarnya. Karena penyampaian tersebut yang cukup jelas.

Juga mengisahkan perjuangan nabi Besar Muhammad SAW untuk memperjuangkan Agama Islam.

Ribuan jamaah larut dalam zikir seribe

Disamping itu juga dipadukan dengan pengajian Tauhit Tasawuf. Sebab katanya salah satu dalam pengajian katanya, mengajarkan Makrifat maupun yang lainnya.

Pesantren tersebut bukan saja memperingati kelahiran Rasulullah saja, tapi juga di meriahkan oleh berbagai perlombaan tentang ilmu agama Islam yang diikuti oleh santri wan dan santri wati.

Kemudian acara tersebut diakhiri dengan pengkajian Tauhit Tasawuf dan rateb seribee. Sehingga seribu lebih jamaah larut dalam zikir.

Dimalam acara itu selain dihadiri seribuan lebih masyarakat Labuhanhaji, laki-laki dan perempuan, beberapa orang pimpinan pesantren dalam Labuhanhaji, dan terpantau juga ikut hadir Wali Nanggroe MPTT Kecamatan Sawang dan Wali Nanggroe MPTT Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya, termasuk hadir salah seorang anggota DPRK Aceh Selatan serta Unsur Muspika Kecamatan Labuhanhaji.(MR.Zulmas)

Subscribe

MEDIA REALITAS