67619 KALI DIBACA

Peringati HUT Ke 18 DWP Aceh Timur, Ketua DWP Aceh Timur, Bacakan Sambutan Ketua DWP Pusat

Peringati HUT Ke 18 DWP Aceh Timur, Ketua DWP Aceh Timur, Bacakan Sambutan Ketua DWP Pusat

IDI Aceh Timur  I Media Realitas – Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 18 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh berlangsung meriah dan sukses.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Idi, Kamis 21 Desember 2017. Adapun tema HUT DWP Ke 18 adalah “Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga”

Dengan tema tersebut, hendaknya anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan kaum perempuan pada umumnya sehingga untuk terus dapat mengembangakan kualitas diri dan selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat.

Demikian disampaikan Ny. Novi Afrianti, SE M. Ikhsan Ahyat Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Timur pada peringatan HUT DWP Ke 18.

Lebih lanjut dalam sambutannya Ny. Novi Afrianti membacakan sambutan ketua DWP Pusat Ny. Wien Ritola Tasmaya mengatakan, HUT Dharma Wanita Persatuan Ke 18 suatu usia yag cukup dewasa untuk mengambil keputusan menujukontribusi DWP dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa telah masuk dalam program prioritas yang telah kita tetapkan bersama.

Yaitu pembinaan pendidikan keluarga dilingkungan DWP dan masyarakat, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat serta implementasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas),” kata Ny. Novi.

Dengan program prioritas DWP disemua tingkat kepengurusan bisa ikut aktif dan nyata sebagai motivator lapangan, memberikan advokasi kepada anggota dan masyarakat dalam penyelesaian masalah bangsa secara antisifatif,” terang Ny. Novi.

“Kita tak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi  saat ini, seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak termasuk kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak-anak dibawah umur, penyalagunaan dan peredaran narkoba khususnya dikalangan remaja,” ujar Ny. Novi.

Hal-hal tersebut menjadikan kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut, maka menjadi tangungjawab kita bersama untuk mendapat mewujudkannya,”katanya.

Sebelum mengakhiri sambutan, mengajak penggurus dan anggota Dhama Wanita Persatuan diseluruh tanah air untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga,” demikian pungkas Ny. Novi Afrianti.


Sementara itu, M. Ikhsan Ahyat, S.STP. M.AP sekretaris daerah aceh timur dalam sambutan dan arahannya pada peringatan HUT Ke 18 DWP diantaranya menyampaikan, apresiasinya kepada DWP Kabupaten Bantul dalam memperingati HUT ke-18 Tahun 2017 ini dengan telah melakukan berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat baik bagi pengurus dan anggota DWP serta bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Timur.

“Semoga Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Timur semakin bertambah cintanya kepada keluarga maupun kepada masyarakat Aceh Timur dan semakin dicintai keluarga dan masyarakat pula,” kata M. Ikhsan.

“Sukses tugas utama sebagai isteri dan ibu bagi anak. Sukses karier bagi yang bekerja serta sukses juga dalam beroganisasi DWP,” demikian kata M. Ikhsan.


Di kesempatan itu Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP menerima potongan Kue HUT DWP dari Ketua DPW Ny. Novi Afrianti, SE M. Ikhsan Ahyat. Selain itu juga gema asmaul husna oleh goup binaan DWP Kabupaten Aceh Timur serta Tausiah Nurul Azizatun Nufus merupakan juara lomba Tausyiah anak-anak dan penyerahan juara dalam rangka Hut DWP ke 18, diantaranya lomba membuat rujak, lomba merajut dan lomba Tausyaih anak-anak serta juga digelar donor darah kerjasama atntar DWP Aceh Timur dengan rumah sakit dr. Zubir Mahmud.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M. AP sekda Aceh Timur, Usman A Rachman Asisten Keistimewaan Aceh ekonomi dan Pembangunan, Syafrizal. SH Asisten Admistrasi umum, kepala kemenag Acejh Timur, Drs Marzuki Ansari, Ny. Fitriani Binti Sulaiman Ketua TP PKK Aceh Timur dan para camat serta para SKPK dilingkungan pemrintrah kabupaten Aceh Timur. (hasbi abubakar)

Teks Foto: Ny. Novi Afrianti, SE M. Ikhsan Ahyat Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Timur saat menyampaikan sambuta pada peringatan HUT DWP Ke 18.

Subscribe

MEDIA REALITAS