52019 KALI DIBACA

Pencanangan Zona Intergritas, Ketua STAIN SAS Bebel Tanda Tangani Fakta Integritas .

Pencanangan Zona Intergritas, Ketua STAIN SAS Bebel Tanda Tangani Fakta Integritas .
Ketua STAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung, Dr. Zayadi menandatangani Pakta Integritas yang disaksikan Kepala perwakilan Ombutsman Provinsi Bangka Belitung Jumli dan Wakil Ketua I STAIN Dr. Janawi. (Foto:Yusra Jamali)

Bangka Belitung I Media Realitas-Ketua STAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung, Zayadi mencanangkan Zona Integritas (ZI) dalam Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di kampus setempat.

“Kegiatan penandatanganan pakta integritas dilakukan oleh semua dosen, tenaga kependidikan dan staf yang bekerja di kampus, pakta integritas ini diharapakan dapat mempercepat pelayanan publik dan dapat menghindari terjadinya maladministrasi, semua ini akan bermuara pada terwujudnya wilayah bebas korupsi” kata Ketua Zayadi ketika memberi sambutan (14/12) di aula rektorat.

Selanjutnya, Kepala perwakilan Ombutsman Provinsi Bangka Belitung, Jumli Jamaluddin, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa zona integritas menjadi kewajiban semua instansi pemerintah. “dan sangat tepat jika dimulai dari kampus, dalam rangka mempercepat desiminasi informasi sesuai standar pelayanan publik sesuai Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Undang-undang Nomor 25 tahun 2009. Tentang. Pelayanan publik” tegas Jumli Jamaluddin, SH.

Selanjutnya Jumli menerangkan bahwa Ombutsman RI sudah merilis penilai pada instansi terkait yang melayani kepentingan publik, “kita akan selalu mendorong dan mematuhi standar pelayanan publik, terutama informasi yang harus diketahui oleh publik terutama instasi yang sumber anggaran dari pemerintah” pinta Jumli.

Jumli juga menambahakan, administrasi perlu diperkuat secara tertib dan benar agar dapat mencegah korupsi, karena korupsi sering terjadi, diawali dengan tindakan maladministarasi. Langkah pencegahan, dengan cara menandatangan fakta integritas, akan menjadi sarana pengawasan dan membangun komitmen palayanan publik dapat dilakukan secara konsisten agar menjadi zona hijau. Tegasnya. (jam)

Subscribe

MEDIA REALITAS