66219 KALI DIBACA

MPD Aceh Selatan Selenggarakan Rakor Pendidikan

MPD Aceh Selatan Selenggarakan Rakor Pendidikan
Photo pembukaan pembukaan MPD Rapat Koordinasi Pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan, dibuka Sekdakab, H. Nasjuddin, SH.MM, berlangsung Kamis (21/12/2017) di ruang serbaguna Kementrian Agama Aceh Selatan.MEDIA REALITAS/ZULMAS

Tapaktuan, ACEH SELATAN | Media Realitas:Diakhir tahun 2017, Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Selatan, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pendidikan.

Acara tersebut berlangsung Kamis (21/12/2017) di ruang serbaguna Kementrian Agama Aceh Selatan, yang dihadiri Sekda Aceh Selatan, H. Nasjuddin, SH. MM, Kadisdikbud, Martunis, S.pd, tokoh pendidikan umum, pengawas dan Kepala Kementrian Agama Aceh Selatan dan puluhan peserta lainnya.

Peserta Raker sedang tekun mendengar paparan narasumber.

Dalam hal tersebut tidak tetlepas juga melibatkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Martunis, S.pd dan Kadis Pendidikan Deyah, Drs H. Azmar Yahya, M.Si, ia merupakan selaku nara sumber dalam acara tersebut, kata Ketua MPD Aceh Selatan, Drs Yulizar Yunus kepada media ini di cela-cela sedang berlangsungnya acara.

Terang Yulizar Yunus, kami mendapatkan program baru ini merupakan penambah bidang study untuk tingkat SMP yaitu bidang study Aqidah Ahklak dan juga sebagai bidang study muatan lokal dan usulan setiap guru itu mendapatkan pendidikan luar biasa.

Sebab dewasa ini Kabupaten Aceh Selatan sangat membutuhkan sekolah Luar Biasa, karena masih ada anak-anak yang belum mendapatkan pendidikan dasar mencapai 2500 orang sebagaimana data yang kami terima.

Dalam hal ini termasuk laporan dari BPJS atau Kantor Statistik Kabupaten Aceh Selatan belum lama ini.

Makanya Aceh Selatan sekolah-sekolah yang tidak memiliki siswa tingkat dasar sudah saatnya untuk dijadikan sebagai sekolah Luar Biasa, katanya.Kendati demikian harus adanya ilmu pendidikan tentang sekolah SLB tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Selatan Martunis, S.pd menyampaikan dalam acara itu yang mana 386 Paud yang ada di Kabupaten Aceh Selatan hanya 32 PNS yang ada sedangkan SD hanya 203 sementara untuk SMP hanya berjumlah 58 sementara untuk tahun 2018 guru yang pensiun mencapai 120 orang tahun 218.

.Namun demikian berapa guru lagi yang harus ditambah dan sementara untuk setiap guru di SD seluruh bidang study paling tidak 9 guru,  namun demikian setiap sekolah guru yang PNS 10 yang honor mencapai 22 orang.

Kendati demikian kesuksesan kita dengan usaha yang gigih Bupati berjahil meluncurkan guru GGD untuk daerah membuka kesempatan guru kontrak sehingga disinilah tertutupnya guru di daerah terpencil, paparnya.

Acara tersebut dibuka Sekda Aceh Selatan, H. nasjuddin, SH. MM dengan terma Rapat Koordinasi ini bisa mengantarkan Pendidikan Aceh Selatan terdepan.

Disini kami selaku pemerintah daerah, sangat memberikan apresiasi atas kegiatan MPD Aceh Selatan mampu mempertemukan perwakilan seluruh lembaga pendidikan yang terlibat secara lansung untuk membicarakan permasalahan pendidikan memberikan solusi dan masukan kepada kami pemerintah daerah untuk memperbaikan pendidikan kedepan, katanya.(MR.ZUL)

Subscribe

MEDIA REALITAS