49619 KALI DIBACA

Lukaku Bawa MU Taklukkan Bournemouth 1-0

Lukaku Bawa MU Taklukkan Bournemouth 1-0

Manchester – Manchester United memetik kemenangan saat menjamu Bournemouth di lanjutan Liga Inggris. Romelu Lukaku menjadi penentu kemenangan dengan skor 1-0 itu.

Saat bertanding di Old Trafford, Kamis (14/12/2017) dinihari WIB, MU sedikit lebih menguasai pertandingan. Mereka mencatatkan 56 persen penguasaan bola dalam data yang dilansir situs resmi turnamen.

Soal percobaan, MU kurang bisa mencetak peluang bersih. Cuma ada dua shot on target, berbanding tujuh yang dicetak tim tamu.

Gol dari Lukaku menjadi pembeda untuk MU di laga kali ini. Penyerang asal Belgia itu mencetaknya dengan sundulan di babak pertama.

Dengan tambahan tiga angka ini, MU tetap ada di posisi kedua klasemen dengan raihan 38 poin. Sementara itu, Bournemouth ada di posisi ke-14 dengan raihan 16 poin.

Jalannya Pertandingan

MU unggul 1-0 saat babak pertama melawan Bournemouth. Gol itu dibukukan Lukaku lewat sundulan.

Peluang Juan Mata pada menit ke-53 masih belum membuahkan gol untuk MU. Menerima umpan Lukaku, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh pemain belakang Bournemouth.

Tujuh menit berselang, Anthony Martial melewatkan peluang dari jarak dekat. Bola sodoran Lukaku dikirim oleh pemain asal Prancis itu melesat jauh ke atas.

Kegagalan itu membuat manajer MU, Jose Mourinho, bereaksi. Martial ditarik enam menit berselang, digantikan oleh Marcus Rashford.

Jesse Lingard menyia-nyiakan umpan Rashford di menit ke-68. Bolanya gagal dikuasi di dalam kotak penalti, karena dia terjatuh usai melakukan sentuhan pertama.

Rashford nyaris membawa MU menggandakan keunggulan di menit ke-72. Sepakan jarak jauhnya masih membentur mistar gawang.

Dua menit kemudian, Bournemuth membalas serangan. Tendangan Jermain Defoe masih bisa ditangkap kiper MU, David De Gea.

Usaha Defoe di menit ke-82 kembali mentah leh De Gea. Tembakan Defoe ke arah pojok kiri bawah gawang MU, bisa diblok dengan kaki.

Peluang Lukaku di masa injury time babak kedua juga belum bisa dimasukkan. Bolanya diblok pemain lawan, Juan Mata yang menjadi kreator serangan itu.

Bournemouth mendapatkan tendangan bebas dari posisi ideal beberapa saat sebelum laga bubar. Handball Nemanja Matic menjadi penyebabnya. Bola diumpan pada Ryan Fraser, lalu De Gea melakukan penyelamatan dengan menangkap bola tendangan keras Fraser. Tak lama kemudian laga selesai.(dsc/red)

Subscribe

MEDIA REALITAS