78819 KALI DIBACA

Lagi-Lagi Kebakaran di Aceh Selatan: Pesanteren Nurul Fata Pasie Raja Hangus di Mangsa Api

Lagi-Lagi Kebakaran di Aceh Selatan: Pesanteren Nurul Fata Pasie Raja Hangus di Mangsa Api
Gambar satu, api sedang marak, photo dua dan tiga api sudah mulai jinak atau padam.

Tapaktuan Aceh | Media Realitas: Sedikitnya delapan rangkang wanita Pesantren Nurul Fata Teupin Gajah Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan,  termasuk satu rumah warga hari ini Senin (11/12/2017) sekitar pukul 13.45 WIB hangus di mangsa api.

Menurut sumber-sumber yang ada dilokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan delapan buah rangkang terbakar itu dengan kondisi bangunan semipermanen. Itu merupakan rangkang kaum hawa (wanita).

Sebelumnya nasib yang sama dirasakan oleh Warga Gampong Kuta Buloh II Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, terjadi kebakaran, sehingga menghanguskan sedikitnya 21 ruko. Kejadian hari Jumat (01/12-2017) sekitar pukul 15.15 minit awal bulan ini.

Menurut sumber lain, Hasrijal Ardi dihubungi media ini melalui ponselnya mengatakan, delapan rangkang yang terbakar tersebut yang selama ini diduduki oleh santri wanita.

Gambar satu, api sedang marak, photo dua dan tiga api sudah mulai jinak atau padam.

Namun saat kejadian kebakaran, rangkang tersebut dalam keadaan tidak ada lagi penghuni/kosong, karena beberapa waktu lalu santri sudah pindah kerangkang bangunan baru tidak berapa jauh dari tempat kejadian, katanya.

Tambah Hasrijal Ardi, selain delapan rangkang dalam keadaan kosong terbakar itu juga hangus terbakar salah satu rumah warga yaitu, Mistaruddin.

Pesantren tersebut dipimpin oleh Tgk Muckhlis, alhamdulillah dengan kejadian itu tidak terjadi korban jiwa. Juga sumber api belum diketahui asal usulnya. Termasuk kerugian belum diketahui.

Tambah sumber lain, untuk menjinakkan api itu selain dibantu oleh masyarakat sekitar juga datang tiga unit mobil tangki pemadam kebakaran, dua unit dari Tapaktuan dan satu unit mobil pemadam kebakaran Bandara Lapangan Terbang Cut Ali.(MR. ZULMAS)

Subscribe

MEDIA REALITAS