119619 KALI DIBACA

Kosatgas FKPPI Karo Desak Perbaikan Jalan

Kosatgas FKPPI Karo Desak Perbaikan Jalan

TANAH KARO, SUMUT | Media Realitas- Komando Satuan Tugas (Kosatgas) FKPPI Tanah Karo meminta Bupati Karo Terkelin Brahmana untuk segera mengambil sikap agar adanya percepatan pembangunan jalan pada 8 desa di sekitar Liang Melas Datas.Sebab kondisi jalan di tempat itu sudah sangat memprihatinkan.

Kerusakan jalan terjadi antara Desa Sukajulu Kecamatan Tigabinanga dengan Desa Kutambelin,Kecamatan Lau Baleng,sehingga mengakibatkan kondisi kedelapan desa tersebut lumpuh. Sebab selama ini warga di sana sangat bergantung pada jalan itu.

Kondisi itu menuai kritik pedas dari Kosatgas FKPPI Karo. Forum Kominikasi Putra Putri Purnawirawan dan  Putra Putri TNI Polri itu berharap agar Bapa Sirulo Terkelin Brahmana,SH agar segera mengambil sikap dan memperhatikan keluhan rakyat di 8 desa sekitar Liang Melas Datas

Menurut keterangan Dankosatgas FKPPI Karo,Andicha Sembiring,Kepala Desa Sukajulu, Beres Ginting mengaku sudah berulangkali mengusulkan ke pihak berwenang agar segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Bahkan, katanya, kelompok kepala desa yang berasal dari desa-desa terkena imbas kerusakan  jalan sudah pernah menemui beberapa anggota DPRD.

Bahkan upaya para Kades tidak sampai di situ saja. Dalam Musrenbang yang diadakan sebelumnya di Tigabinanga, mereka membawa persoalan kerusakan jalan untuk dilakukan pembahasan. Musrenbang dihadiri beberapa anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapem) di daerah tersebut dan juga dihadiri beberapa anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan tersebut.

“Namun hingga kini pembangunannya belum terealisasi. Dengan ini saya harap Bapak Bupati Karo segera merespon dan merasakan keluhan warga 8 desa sekitar Desa Liang Melas Datas.

“Pemimpin yang baik harus mengabdi untuk rakyat, memimpin dengan nurani dan taat atas azas.Respon aktif pada hal-hal kecil sekalipun. Mungkin Kosatgas FKPPI bukan Ormas pertama mendorong agar Bupati Karo merespon dengan masalah kerusakan jalan Liang Melias Datas.Tapi kami Kosatgas FKPPI titip harapan agar Bupati dan para anggota DPRD maupun instansi terkait dapat berkordinasi yang baik guna mendorong percepatan pembangunan di sana.Usahakan ada solusi berupa perbaikan jalan,”ujar Andicha KP Sembiring.

Sementara Lumumba Sebayang,Ketua FKPPI Tiga Binanga menuturkan Ulamin sempat kerina rasak asak kami masyarakat e ndahi kam pak pas bagi lagu si rusur endeken dewan kehormaten kami Heben Heser Ginting (Jangan sempat kami semua berdesak-desakan mendatangi Bapak Bupati seperti lagu yang sering dinyanyikan Heben Heser Ginting). (red)

Subscribe

MEDIA REALITAS