63819 KALI DIBACA

Korban Penganiayaan Laporkan Kepala Kejari Aceh Barat Daya Ke Polda Aceh

Korban Penganiayaan Laporkan Kepala Kejari Aceh Barat Daya Ke Polda Aceh

Blangpidie, Aceh | Media Realitas– Kasus pemukulan yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat Daya Provinsi Aceh- Abdul Kadir terhadap sopir pribadinya, Rahmat Fahlevi pada 6 desember 2017 lalu berujung ke Polda Aceh.

Pasalnya, kasus yang sudah ia laporkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh dianggap tidak mendapatkan respon dan penyelesaian secara internal dari lembaga hukum tersebut makanya kasus ini harus di laporkan ke Polda Aceh untuk mendapatkan kepastian hukum terhadap dirinya.

Hal itu diungkapkan Khairul Azmi, SH selaku kuasa hukum Rahmat Fahlevi dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) dampingi Korban pemukulan yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat Daya, kepada sejumlah Wartawan Selasa (19/12/2017).

“Kasus tersebut sudah kita laporkan ke Polda Aceh dengan pasal penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan,” ujar Khairul.

Lebih Khairul menyebutkan , dari pengakuan klaennya, kasus yang awalnya sudah dilaporkan korban Rahmat ke kejati Aceh, guna untuk diselesaikan secara instansi, mengingat klaennya itu bekerja di Kejari Abdya.

Menurut korban Karena tidak ada penyelesaian secara lembaga dan kasus tersebut dianggap cuek, maka klaen saya membuat laporan ke Polda Aceh,” sebut Khairul.

Laporan dengan Nomor : LP/153/XII/2017/SKPT tersebut diterima langsung oleh Brigadir Anwar di Polda Aceh.

Menurut keterangan Khairul, kliennya sudah dimintai keterangan atas ikhwal terjadinya kasus tersebut sebagai saksi korban.

“Kurang lebih 3 jam korban dimintai kererangan terkait kronologi kasus tersebut, dan korban sudah menjelaskan semuanya kepihak kepolian. Jadi kita tinggal menunggu kapan kasus ini akan tindak, tentunya kita percaya penuh kepada pihak kepolisian atas penyelesaian kasus tersebut,” papar Khairul.

Kasus ini juga akan kita kawal proses hukum nya sampai kepengadilan, ujarnya lebih lanjut.(hai).

Subscribe

MEDIA REALITAS