133219 KALI DIBACA

KNPI Kota Langsa Jembatani UAS Ceramah Akbar

KNPI Kota Langsa Jembatani UAS Ceramah Akbar
Ketua KNPI Kota Langsa, Zulfan SH MH saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Ustadz Abdul Somad Lc MA pada acara silaturahmi di gedung Graha Pemuda, Jumat (1/12) petang.

Langsa Aceh I Media Realitas -Ketua Komite Nasional Pemuda Indoesia (KNPI) Kota Langsa Zulfan SH MH, yang telah menjembati Ustazd Abdul Somad (UAS) Lc. MA, hingga bisa nyampe menginjakan kaki di Kota Langsa untuk melaksanakan tabligh akbar dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Demikian disampaikan oleh H Ustazd Abdul Somad Lc MA, di Gedung Graha Pemuda dalam silaturahmi dengan pengurus DPD II KNPI Kota Langsa serta Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT), Jumat (1/12) petang.

Ketua KNPI Kota Langsa, Zulfan SH MH saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Ustadz Abdul Somad Lc MA pada acara silaturahmi di gedung Graha Pemuda, Jumat (1/12) petang.

“Saya bisa nyampe di Kota Langsa berkat komunikasi dengan Ketua KNPI Kota Langsa, Zulfan SH MH, dimana dalam bulan Juni yang lalu dirinya ketemu di Pekan Baru, Riau, hingga berlanjut komunikasi dan bisa tiba di Kota Langsa,” ujar Abdul Somad.

Disamping itu juga, dengan jadwal yang padat dirinya sangat bahagia bisa nyampe ke Kota Langsa,” ada yang meragu kecintaan saya terhadap NKRI, hari ini saya buktikan KNPI yang membackup saya dan tetap cinta NKRI,” ujar Ustadz Somad disambut tepuk tangan pengunjung.

Disamping itu juga dirinya sangat bahagia bisa ketemu serta tatap muka langsung dengan IKAT, baik Provinsi Aceh maupun Kota Langsa,”saya sangat merindukan suasana ini dan Allah telah mempertemukan kita disini,” terang Abdul Somad.

Dalam paparannya, Abdul Somad, juga mencerikan perjalan sekolahnya semasa di Maroko, banyak kenangan masa silam yang menjadikan kita bisa tegar hingga kita bisa berbuat banyak untuk umat tidak musti semua harus menjadi Ustazd.

Contohnya, kita bisa menjadi penulis, kori, guru atau dosen maupun apa saja yang terpenting bisa mengajak umat kejalan yang benar dan taat akan perintah Allah.

“ukuwah ini hendaknya tetap terus terjaga dan yang terpenting punya jamaah baik di KNPI, IKAT maupun lembaga lainya,” katanya.

Sementara itu Ketua IKAT Provinsi Aceh, Syeh Fadhil, dalam kata sambutanya mengatakan bahwa semasa sekolah dulu pernah satu sekolah, dimana kita senantiasa mendoakan antum sehat, seluruh Aceh minta ustadz Abdul Somad mengadakan road show keseluruhan Aceh dan IKAT siap memfasilitasinya.

“Kita minta Ustazd dapat mengadakan road show keseluruhan seantro Aceh karena permintaan umat, dan salam dari pak Gubernutur buat ustadz” kata Syeh Fadhil sembari memberikan surat dari Irwandi Yusuf berupa undangan.

Terlihar hadir dalam ajang silaturahmi tersebut yakni ulama pimpinan dayah se-Kota Langsa, diantara Tgk Murdani, Tgk Syeh Muhajir, Tgk Ridwan Ghafi, Tgk Sulaiman Gafa, Tgk Jarimin.

Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT), Kota Langsa didampingi 30 alumninya, senior KNPI H Jauhari Amin, Ir Sayid Abdurrahman, juga dari Kementrian Pariwisata RI, Tri Susanto Agus, SE, ME (Kepala Sub Bidang Promosi Wisata Sejarah dan Religi Kementerian Pariwisata RI).

Acara dipandu oleh Ketua KNPI Kota Langsa, Zulfan, dan sesi terakhir pemberian buku serta piagam penghargaan dari DPD II KNPI Kota Langsa kepada Ustadz Abdul Somad. ( hai )

Subscribe

MEDIA REALITAS