99219 KALI DIBACA

Jalan Lintas Tapaktuan-Medan Terancam Putus, Polisi akan buat polis line

Jalan Lintas Tapaktuan-Medan Terancam Putus, Polisi akan buat polis line
Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST pada poto diatas sebelah kiri sedang melihat langsung lokasi jalan negara lintasan Tapaktuan-Medan yang longsor. Berlangsung Selasa (19/12/2017) sekitar pukul 14.30 WIB.MEDIA REALITAS/ZULMAS

Tapaktuan | Media Realitas – Sudah hampir satu tahun badan jalan negara pada lintasan Tapaktuan-Medan terancam putus, namun pihak dinas instansi terkesan tutup mata.

Menurut informasi di terima media ini, sejak ambruknya badan jalan negara pada pergunungan Panorama Hatta Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan bertepatan pada lintasan jalan Tapaktuan-Medan. Sudah terdapat beberapa kali kecelakaan para pengguna jalan tersebut.

Kemudian berbagai awak media baik media cetak, elektronik dan online membuat pemberitan. Namun pihak dinas terkait tidak menghiraukan, terkesan pihak dinas membutakan mata dan menutup pintu hati untuk mendengarkan pemberitaan itu.

“Ini merupakan fakta nyata ditemukan dilapangan, dan bukan merupakan berita mengada-ada.”

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Sadsono, ST

Kapolres Tnjau Langsung

Pada hari Selasa (19/12/2017), beberapa media menghubungi Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST di ruang kerjanya ditanyakan beberapa aitem termasuk menyangkut masalah jalan di pergunungan Panorama Hatta Tapaktuan, yang sudah lama ambuk badan jalan negara bahkan cukup rawan bagi pengguna jalan.

Kapolres secara sontak mengajak sejumlah wartawan untuk turun langsung kelokasi rawan kecelakaan tersebut. Namun disayangkan kapolres, dilokasi itu tanpa terlihat tanda-tanda daerah itu bahwa badan jalan longsor kejurang.

Longsornya badan jalan itu sekitar 150 meter, sebenarnya apa salahnya pihak dinas instansi membuat rambu-rambu bahwa daerah itu ada badan jalan yang longsor, katanya.

Namun bagaimanapun, pihak kepolisian Aceh Selatan, dalam waktu singkat ini membuat Polis line pada daerah badan jalan yang longsor.

Kapolres AKBP Sadsono, ST didampingi Wakapolres, Kompol Iskandar. A. SE, AKA juga Kasat Intelkom, Ipda Satria Putra dan Subag Humas Polres, Iptu Yuhendri, mengimbau kepada pihak dinas terkait untuk dapat disegerakan memperbaiki badan jalan tersebut.

Sebab lanjut kapolres, bila dibiarkan berlarut-larut badan jalan yang longsur itu, nantinya akan banyak menimbulkan korba.

Apalagi kata kapolres, hanya tinggal belasan hari lagi memasuki tahun baru, disana nantinya sudah pasti rame pengemudi, baik sepmor maupun mobil melintasi jalan itu, yang kita kwatirkan tanpa disadari bagi pengemudi akan terjadi kecelakaan, sehingga terjadi yang tidak kita inginkan, paparnya Dedy Sadsono.(MR.ZUL)

Subscribe

MEDIA REALITAS