61719 KALI DIBACA

Donor Darah Serangkaian Kegiatan Hari Juang Kartika di Abdya

Donor Darah Serangkaian Kegiatan Hari Juang Kartika di Abdya
Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto SIP (kanan) mendonorkan darahnya dalam memeriahkan peringatan hari Juang Kartika ke 72, Kamis (7/12). Foto: Syahrizal

Blangpidie | Media Realitas – Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) Kamis (7/12/2017) pagi merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 72 yang berlansung di Halaman Asrama Kodim setempat.

Selain kegiatan donor darah, kegiatan amal lainnya seperti pengobatan massal juga ikut memeriahkan peringatan Hari Juang Kartika di Kabupaten Abdya.

Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto SIP dalam kegiatan itu menyampaikan, donor darah dan pengobatan massal yang dilaksanakan kali ini, merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata dalam ikut berpartisipasi membantu peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Kegiatan amal tersebut untuk memeriahkan peringatan Hari Juang Kartika yang diperingati setiap tahunnya dengan tujuan untuk mempererat komunikasi personil TNI AD, AL dan AU dengan lapisan masyarakat.

“Kita ada untuk masyarakat, kegiatan ini dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat. TNI sebagai bagian dari masyarakat memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Letkol Iwan berharap ke depan kegiatan semacam ini dapat lebih ditingkatkan dan semoga apa yang dilaksanakan pada kegiatan donor darah dan pengoabatan massal ini dapat bermanfaat bagi semua pihak terutama bagi yang membutuhkan.

Selain bermanfaat untuk program kemanusiaan, kegiatan donor darah juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri. “Untuk itu di berharap kepada para pendonor, agar menumbuhkan kesadaran pada diri masing-masing agar melaksanakan donor darah secara rutin dan berkala paling cepat tiga bulan sekali sesuai aturan kesehatan,” demikian singkat Dandim Iwan.

Kegiatan donor darah dan pengobatan massal yang berlangsung di kawasan asrama Kodim 0110/Abdya dan turut dihadiri personel TNI, Polri, Sat Pol PP, masyarakat serta pihak unit transfusi darah Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya.(R-Zal)

Subscribe

MEDIA REALITAS