94719 KALI DIBACA

Diduga Stres, Seorang Warga Pukul Ibu Kandung Sendiri di Abdya

Diduga Stres, Seorang Warga Pukul Ibu Kandung Sendiri di Abdya

Blangpidie|Media Realitas- Seorang warga berinisial Mu (45) dengan tega melakukan pemukulan terhadap Li (70) yang tak lain ibu kandungnya sendiri menggunakan cangkul di Desa Geulanggan Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (10/12/2017) sekira pukul 20.30 WIB malam.

Akibat ulah Mu tersebut, korban Li mengalami luka robek yang cukup serius dibagian kening. Warga yang mengetahui kejadian itu lansung memberikan pertolongan dengan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya untuk mendapatkan perawatan medis.

Melihat aksi nekat yang dilakukan ayah tiga anak itu, Mu akhirnya lansung dilaporkan ke Polsek setempat. Informasi yang diterima Media Realitas, yang bersangkutan diduga mengalami gangguan jiwa (stres).

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui Kapolsek Kuala Batee, Ipda Irfan yang dihubungi Media Realitas, Senin (11/12/2017) membenarkan tentang kejadian pemukulan tersebut. saat ini, kata Irfan, pelaku beserta barang bukti berupa cangkul sudah diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kata Irfan, belum ada yang mengetahui dengan pasti motif dibalik kejadian itu. Bahkan polisi sendiri belum mendapatkan keterangan resmi dari pelaku, karena pelaku tidak memberikan keterangan yang jelas sebab dalam kondisi stres. Sementara korban yang tak lain ibu kandung pelaku masih menjalani perawatan secara intensif di RSUTP Abdya.

“Kita belum juga tau persis bagaimana pelaku menghujani cangkul ke kening ibunya, untuk saat ini kita masih sebatas menerima laporan dan mengamankan pelaku beserta barang bukti di TKP,” ungkap Irfan

Jangankan polisi, tetangga yang berdekatan dengan rumah korban juga tidak tau persis bagaimana kejadian itu. Warga hanya melihat pelaku dalam kondisi mengamuk, sementara ibu kandung pelaku sudah bersimbah darah terkulai dilantai rumah milik korban.

“Saat mendengar teriakan, tertangga korban lansung menuju kearah suara untuk memberikan pertolongan. Namun naas, kaca mobil milik salah satu warga yang ikut menolong juga pecah terkena lemparan,” sebut Kapolsek Irfan.

Karena banyak warga yang mulai resah, mereka meminta polisi untuk mengamankan pelaku. Selanjutnya, pihak Polsek Kuala Batee lansung berkoordinasi dengan Puskesmas setempat agar membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Banda Aceh.

“Berhubung di Abdya rumah singgah sudah tidak berfungsi, kita meminta pihak Puskesmas agar membawa pelaku untuk di rehap di RSJ Banda Aceh,” demikian Irfan. (R-Zal)

Subscribe

MEDIA REALITAS