111819 KALI DIBACA

Dekranas Aceh Selatan Dapatkan Enam Penghargaan dari Dekranas Provinsi Aceh

Dekranas Aceh Selatan Dapatkan Enam Penghargaan dari Dekranas Provinsi Aceh
Ketua Dekranas Provinsi Aceh, Darwati. A. Gani, serahkan penghargaan kepada Ketua Dekranas Aceh Selatan, Hj Cut Harnailis, SP, berlangsu Selasa (12/12/2017) malam Rabu. Karena meraih enam juara, satu tiga buah, juara tiga satu, juara harapan satu dan juara harapan dua.MEDIA REALITAS/ZULMAS

Tapaktuan-Media Realitas:Siapa tak bangga satu kali perlombaan, Dekranas Kabupaten Aceh Selatan mendapatkan enam buah penghargaan dari  Dekranas Provinsi Aceh dalam berbagai perlobaan yang berkaitan dengan kegiatan Dekranas.

Hal tersebut yang ikut dilakukan penilaian dalam rangka pelaksanaan Rapat Kerja Daerah dan Pameran di Banda Aceh, yang di laksanakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Provinsi Aceh, kata Ketua Dekranas Kabupaten Aceh Selatan, Hj Cut Harnailis, SP.

Lebih lanjut disampaikan  Ketua Dekranas  Aceh Selata, Hj Cut Harnailis, Sp Melalui Kabag Humas Sekdakab, Masriadi, S.STP, M.Si kepada Media Realitas, Rabu (13/12/2017) diruang kerjanya mengakui Dekranas kabupaten ini telah mendapatkan enam buah penghargaan dari berbagai penilaian dalam perlobaan.

Penghargaan itu didapati setelah mengikuti Rapat Kerja Daerah dan Pameran di Banda Aceh berlangsung selama dua hari mulai tanggal 11-12 Desember 2017 yang di ikuti 23 kabupaten/kota dalam Provinsi Aceh. Dan Selasa (12/12/2017) malam Rabu, oleh panitia pelaksana giatan mengumumkan hasil perlombaan.

Namun dalam pengumuman tersebut, Dekranas Kabupaten Aceh Selatan, mendapatkan enam buah penghargaan, diantaranya juara satu, yakni laporan terbaik Ketua Dekranas Aceh Selatan, Produk Kerajianan Unggulan untuk produk cerana dan gerabah dan juara satu Produk inifatif pembinaan dan penilaian desa kerajinan.

Kemudian juga mendapatkan juara tiga tentang penilaian stan pameran terbaik, harapan satu produk makanan unggulan dan harapan dua produk kerajinan inovatif.

Kata Cut Harnailis melalui Kabag Humas Sekdakab Aceh Selatan, mendapatkan penghargaan ini bukan saja kemenangan Dekranas Aceh Selatan, juga termasuk masyarakat dan membawa harumnya nama baik kabupaten tercinta ini, katanya.

Tambah Cut Harnailis, kegiatan ini tanpa kerjasama dengan anggota dan masyarakat termasuk Pemda Aceh Selatan, tidak akan mendapatkan penghargaan seperti ini, ungkapnya.

“Juga kegiatan ini tidak terlepas dari izin Allah, sebab tanpa diridhoinya, juga tidak akan berhasil,” ucap Harnailis.(MR. Zulmas)

Subscribe

MEDIA REALITAS