89819 KALI DIBACA

Cuaca Ekstrim Melanda Perairan Aceh Sumatra, 218 Penumpang KMP. Labuhan Haji Masih Bertahan Di Pelabuhan Singkil

Cuaca Ekstrim Melanda Perairan Aceh Sumatra, 218 Penumpang KMP. Labuhan Haji Masih Bertahan Di Pelabuhan Singkil
Para Penumpang mulai naik ke- KMP. Labuhan Haji akan dijadwalkan berangkat pagi Besok/pagi ini (3-12-2017) dari Pelabuhan Aceh Singkil ke- Simeluwe.(Media Realitas-Rostani).

Faktor cuaca yang ekstrim dan disertai ketinggian gelombang 3-4 meter melanda perairan Aceh Sumatra KMP. Labhuhan Haji Rute Singkil- Simeluwe terpaksa menunda pelayaran.

Para penumpang Kapal mendapat pelayanan makan didapur umum Tanggana Dinas Sosial Aceh Singkil di Pelabuhan Aceh Singkil.(Media Realitas-Rostani)

218 penumpang terdiri Laki-laki Dewasa – perempun dewasa dan anak-anak , juga puluhan truk mengangkut kebutuhan Sembilan bahan pokok masih tertahan di pelabuhan Singkil sejak Senin (27-11-2017) hingga Sabtu malam (2-12-2017) sudah memasuki hari ketujuh, sejumlah penumpang bertambah gelisah dan ada yang jatuh sakit namun semua sudah mendapat penanganan medis dari posko kesehatan Aceh Singkil.

Selama tertunda keberangkatan penumpang KMP. Labuhan Haji Pihak BPBD Aceh Singkil dan Dinas Kesehatan membuka Posko dan dapur umum, hingga pagi Sabtu (2-12-2017) Pihak Dinas Sosial menjukan Tagana menambah dapur umum untuk melayani semua penumpang yang masih bertahan di Pelabuhan Aceh Singkil.

Sulaiman ST. Kepala BPBD Aceh Singkil Menyerahkan Batuan dari Bea dan Cukai Maulaboh dan dari BPBA Prov. Aceh diatas lambung Kapal kepada Hardianis Ketua Posko Penumpang.(Media Realitas-Rostani)

Selain bantuan dapur umum, Sulaiman ST. Kepala Badan Penanggulan Bencana Kabupaten Aceh Singkil, menyalalur bantuan dari Pihak Bea Dan Cukai Maulaboh, dan bantuan dari BPBA kepada Hardianis ketua Posko Penumpang kapal, berupa selimut, kain sarung, Kaos orang Dewasa/anak-anak, baju daster, celana dalam dan pembalut wanita dan kebutuhan lainyan. Sebelumnya mahasiwa STIP Aceh singkil juga memberikan bantuan berupa beras Indomie Airmeneral dan kebutuhan lainya.

Hardianis ketua Posko Penumpang keberakatan mengucapkan terima kasih atas peran aktif Pemeritah Aceh Singkil dan begitu juga mahasiswa Stip Aceh Singkil. Dan rencananya KMP.Labuhan Haji besok pagi akan berakat belayar kembali ke-Simeluwe dan meminta kepada warga Aceh Singkil mendokan semoga cuaca akan lebih membaik.
Kepada adik-adik Tangana Dinas Sosial Aceh Singkil, Hardianis berharap untuk tetap memberikan pelayanan dapur umum bila kemungkinan keberangkatan Kapal besok juga masih tertunda karna factor cuaca yang sulit dibaca. Mudah-mudahan saja perairan Aceh Sumatara aman kembali untuk dilayari.(R.tan),

Subscribe

MEDIA REALITAS