130919 KALI DIBACA

Camat Gunung Meriah Pungli Kades

Camat Gunung Meriah Pungli Kades

GUNUNG MERIAH, SUMUT | Media Realitas – Para kepala desa di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang yang berjumlah 12 desa, mengeluh. Pasalnya, mereka masing-masing dimintai uang oleh oknum Camat sebesar Rp 3 juta. Disebut-sebut uang yang terkumpul itu nantinya digunakan sebagai ‘uang sogok’ untuk aparat berwajib yang akan melakukan pemeriksaan terhadap Plt Kades Gunung Meriah Kampung, N Br Ginting yang juga istri Camat Gunung Meriah, Budiman Sembiring.

Informasi diperoleh menyebutkan, pihak berwajib saat ini gencar melakukan pemeriksaan terhadap dugaan penyelewengan Alokasi Dana Desa (ADD) di sejumlah desa kecamatan tersebut. Sehingga oknum Camat kembut. Mengingat istrinya yang juga merupakan Kasi Pemdes di kantor Camat Gunung Meriah bertahun lamanya rangkap jabatan sebagai pelaksana tugas Kepala Desa Gunung Meriah Kampung.

Tersiar kabar, sejak N Br Ginting menjabat sebagai Plt Kades tak ada pembangunan berarti di desa tersebut. Sejumlah warga di sana pun menuturkan kekesalannya terhadap plt kades maupun perangkat kantor desa yang tak peduli dengan pembangunan. Padahal setiap tahunnya desa tersebut mendapat kucuran dana ratusan juta bersumber dari ADD.
“Masak bertahun lamanya seakan tak pembangunan di desa kami. Padahal setiap tahun selalu dapat ADD,”keluh sejumlah warga yang minta namanya dirahasiakan.

Sementara Camat Gunung Meriah, Budiman Sembiring, suami N Beru Ginting membantah tudingan pengutipan uang dari para kepala desa.
“Gak betul itu Pak,”jawabnya ketika dikonfirmasi via seluler. (min/red))

Subscribe

MEDIA REALITAS