75419 KALI DIBACA

Anggota PWI Aceh Selatan Dapatkan Penghargaan dari Salah Satu Media

Anggota PWI Aceh Selatan Dapatkan Penghargaan dari Salah Satu Media

Tapaktuan | Media Realitas: Salah seorang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Selatan, Yunardi, M. Is mendapatkan penghargaan dari media mereka menulis, yaitu media Harian Orbit terbitan Medan.

Dasar Yunardi, M.Is mendapatkan penghargaan tersebut, karena selama ia bergabung menulis/wartawan di Harian Orbit terbitan Kota Medan-Sumatera Utara (Sumut), mereka sangat aktif dalam penulisan berita bila dibandingkan dengan rekan-rekan lain.

Juga Yunardi, M. Is selama bergabung di harian Orbit dinilai cukup loyalitas, baik terhadap pemberitaan di media maupun pembayaran harga koran yang dipasarkan di tempat ia bertugas yaitu Kabupaten Aceh Selatan.

Maka sudah sewajarnya mereka mendapatkan perhargaan. “Disini kata pimpinan umum harian Orbit, Mahsin Ahmad, dan jangan dipandang apa artinya selembar kertas, tapi dinai menurut hemat kami, ia sangat mencitai media harian Orbit, katanya.

Seraya menambahkan, sengaja dilakukan ini supaya kalian sebagai wartawan baik di kota Medan maupun pada daerah lain bisa terpacu.
Sebagaimana rekan kalian yang baru menerima penghargaan.

Diserahkan penghargaan tersebut pada rangkaian acara hulang tahun harian Orbit ke-8 pada hari Kamis, tanggal 7 Desember 2017 sepekan lalu.

PWI Aceh Selatan

Ketua PWI Aceh Selatan, Zulmas dan pengurus serta anggota, ikut terharu bahwa salah seorang onggota PWI di bumi penghasil komanditi pala ini mendapatkan penghargaan dari media Harian Orbit.

Menurut amatan kami, bahwa Yunardi, M. Is selaku anggota PWI ia terlihat setiap harinya ia cukup rajin membuat berita tak mengenal lelah, yang penting dia pada setiap hari bagaimana cara mendapatkan berita.

Yunardi dengan panggilan sehari-harinya dipanggil “Yuyun” itu, keanggoyaannya di PWI merupakan sudah memegang selain kat harian Orbit, ia juga sebagai anggota PWI biasa dan sudah lulus uji kopensi wartawan (UKP) dari dewan Pers pusat dua tahun lalu.

Merasa terkejut

Saat disambang rekan-rekan di sekretariat PWI Aceh Selatan, kepada Yunardi, M. Is apakah kamu sudah tahu sebelumnya mendapatkan penghargaan? Secara polos mengatakan saya tidak tahu, dan tahu saya mendapatkan penghargaan itu pada saat acara ulang tahun harian Orbit dan menyebutkan nama saya.

Disana saya terkejut mendengarnya, apakah benar nama saya atau ada nama orang lain, katanya kepada harian ini, Selasa (12/12/2017). Sebab katanya, kenapa saya katakan demikian, tidak mungkin saya mendapatkan itu, karena masih banyak rekan-rekan lain yang lebih dari saya, katanya singkat.(MR.ZUL)

Subscribe

MEDIA REALITAS