82819 KALI DIBACA

9672 Warga Bergantung Nasib Menjadi Tenaga Kontrak di Abdya

9672 Warga Bergantung Nasib Menjadi Tenaga Kontrak di Abdya
Peserta tenaga kontrak dari jalur umum sedang mengikuti tes tulis di gedung SMA Negeri 5 Abdya, Minggu (31/12) | Foto: Media Realitas/Syahrizal

BLANGPIDIE | MEDIA REALITAS -Sebanyak 9672 warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bekompetisi mengikuti tes tenaga kontrak pada Minggu (31/12/2017) yang berlansung di 37 titik lokasi bangunan pendidikan dalam kabupaten setempat.

Dari jumlah tersebut, diinformasikan bahwa Pemerintah Kabupaten Abdya hanya menerima seribuan tenaga kontrak dari formasi jalur Administrasi/Teknis Lainnya, Tenaga Kependidikan Tenaga Kesehatan baik yang sudah bekerja atau belum bekerja.

Disamping hanya meluluskan seribuan tenaga kontrak, Pemkab Abdya juga akan meluluskan 500 tenaga kontrak lainnya yang berprofesi sebagai sopir dan cleaning service (CS) yang tersabar disejumlah instansi dalam Kabupaten Abdya.

Sekda Abdya Drs Thamren, yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana Rekrutmen Tenaga Kontrak kepada wartawan, mengatakan, bahwa pelaksanaan tes kontrak berlansung satu hari saja hingga pukul 11.00 wib. “Peserta akan menjawab 100 soal yang diberikan panitia. Seleksi yang kita lakukan, mulai dari administrasi, tes kemampuan dasar dan tes kemampuan bidang khusus untuk tenaga kesehatan dan pengetik,” ungkapnya.

Dari jumlah pelamar yang ikut seleksi tenaga kontrak, lanjut Sekda Thamren, Pemkab Abdya hanya meluluskan lebih kurang 1500 orang saja. Yakni seribuan untuk seluruh formasi dan limaratusan untuk sopir dan CS.

Dikatakan Thamren, panitia pelaksana membuka jadwal pendaftaran seleksi penerimaan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Abdya sejak Selasa (12/12/2017) lalu, ribuan warga setempat rela mengantri panjang hingga mencapai ratusan meter untuk menjadi tenaga non PNS dengan sejumlah formasi yang berbeda.

Khusus untuk tenaga Kesehatan dan Kependidikan baik yang bekerja atau belum mengikuti tes tulis di Kecamatan Blangpidie dan Susoh. Begitu juga tenaga Administrasi/teknis lainnya yang sudah bekerja.

Sementara untuk para calon tenaga kontrak yang belum bekerja dari jalur administrasi umum ikut seleksi di Kecamatan tempat tinggal mereka masing-masing.

“Jadi silahkan berkompetisi dengan kemampuan masing-masing, semoga bisa meraih kesuksesan,” tuturnya singkat. (Syahrizal)

Subscribe

MEDIA REALITAS