59219 KALI DIBACA

76 Pegawai Disdikbud Aceh Selatan Periksa Test Urine

76 Pegawai Disdikbud Aceh Selatan Periksa Test Urine
Petugas BNNK Aceh Selatan, terlihat pada photo diatas sedang melancarkan pemeriksaan tes urine terhadap puluhan pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, berlangsung Rabu (20/12/2017) di dinas bersangkutan.MEDIA REALITAS/ZULMAS

Tapaktuan-Media Realitas:Sebanyak 76 orang pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan, lakukan pemeriksaan test Urine yang di prakasai oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan.

Dr Mutia Ilona terlihat sedang melakukan pemeriksaan.

Acara tersebut berlangsung hari Rabu (20/12/2017) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbut) Aceh Selatan, dari jumlah pegawai di dinas itu 96, namun yang berhasil di test urine sebanyak 76 orang, sedangkan yang sisa lainnya berhalangan, seperti cuti, sakit dan dinas luar.

Dari jumlah 96 orang itu juga terdiri, Pegawai Negeri Sipil (PNS), tenaga honorer dan bakti, kata salah pengawai Disdikbud Aceh Selatan.

Dikesempatan itu yang ikut hadir dalam tes urine itu Kepala BNNK Aceh Selatan Nuzulian,S.Sos yang diwakili beberapa orang stafnya diantaranya Tenaga Penyuluh narkotika, Nisfurahman, SKM, Kasubbag Umum, Nurlina dan beberapa orang staf lainmya termasuk dr Mutia Ilona.

Kebetulan Kepala BNNK Aceh Selatan, Nuzulian, S.Sos sedang ada tugas luar di Banda Aceh, kata Tenaga Penyuluh Natkotika, Nisfurahman.

Alhamdulillah pelaksanaan tersebut berjalan lancar, dan dari 96 PNS, Honor dan bakti yang berhasil diperiksa tes urine sebanyak 76 orang dan yang lainnya berhalangan. “Ini nantinya kalau bisa yang belum di tes itu datang saja di Kantor BNNK Aceh Selatan,” ucap Nisfurahman.

Nisfurahman mengakui tes urine ini hampir habis setiap SKPK dalam Kabupaten Aceh Selatan. Termasuk diantaranya kantor pettikal dan non pertikal, hingga hari ini sudah 24 buah instansi.

Hal ini direncanakan dalam limit waktu tahun 2017 ini hanya tinggal beberapa hari lagi, rencana akan ada lagi dilakukan hal yang sama, akhir Nisfurahman.(MR.ZUL)

Subscribe

MEDIA REALITAS