88619 KALI DIBACA

27 Anggota Panwascam Abdya Resmi Dilantik

27 Anggota Panwascam Abdya Resmi Dilantik
27 anggota Panwascam Abdya ketika disumpah dalam pelantikan yang berlansung di Aula Arena Motel, Blangpidie, Jumat (8/12).(Foto: Media Realitas/Syahrizal)

Blangpidie | Media Realitas -Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) secara resmi melantik 27 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Aula Arena Motel, Desa Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie, Jumat (8/12/2017) sekira pukul 10.30 WIB.

Ketua Panwaslu Abdya, Ilman Saputra SE MSc menyampaikan, dari 27 orang anggota Panwascam yang dilantik pada hari ini, masing-masing kecamatan akan ditempati sebanyak 3 orang.

“Setelah dibekali dengan bimbingan teknis (Bintek), para anggota Panwascam yang baru dilantik akan terus melaksanakan tugas hingga pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang,” ungkapnya.

Adapun inti pelantikan Panwascam dimaksud, lanjut Ilman, untuk mengawasi penyelenggaraan Pemilu DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, serta Pemilihan Presiden/Wakil Presiden Tahun 2019 dengan tema “Bersama Rakyat Awali Pemilu, Bersama Panwaslu Tegakkan Keadilan Pemilu “.

Dikatakan Ilman, dalam kurun waktu satu bulan penuh, pihaknya melakukan rekrutmen peserta Panwascam di Abdya. sejak awal November 2017 terdapat sebanyak 247 peserta yang mendaftar. Setelah melalui seleksi Administrasi, Tes Tulis dan Wawancara baru diumumkan 27 orang Panwascam yang lulus pada tanggal 29 November 2017 lalu.

“Untuk itu, kami berharap kepada semua Muspida, Muspika maupun masyarakat Abdya untuk sama-sama mengawasi Pemilu agar berjalan aman dan lancar kedepannya nanti,” tambah Ilman didampingi dua komisoner Panwaslu lainnya, Rismanidar dan Fahrul Rizha Yusuf.

Disamping itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Abdya, Drs Saiful Azhar mewakili Bupati Abdya memberikan ucapan selamat bertugas kepada anggota Panwaslu Kecamatan yang baru saja dilantik.

Dimana, kata Saiful, pengawas pemilu merupakan lembaga yang mengawasi terhadap penyelenggaraan Pemilu baik terhadap Kandidat maupun Partai Politik pendukung atau pengusung

Panwaslu Abdya harus memberikan sosialiasi kepada Panwascam agar menyamakan pandangan guna mengoptimalkan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Abdya.

“Saya meminta juga kepada semua unsur untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan dan pelaksanaan pemilu, sehingga apa yang kita cita-citakan bersama akan terwujud,” tutur Saiful singkat.

Amatan dilapangan, pelantikan Panwascam itu juga turut dihadiri, Dandim 0110/Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, Kabag Ops Polres Abdya, AKP Awang Bayu Marantika, anggota DPRK Abdya, Syamsul Bahri, komisioner KIP Abdya, Fakhrurrazi, para Camat, Kapolsek jajaran Polres Abdya, para anggota Panwascam yang dilantik dan tamu undangan lainnya. (R-Zal).

Subscribe

MEDIA REALITAS