64119 KALI DIBACA

Warga Babat Hutan Lindung Pantai Anak Laut Singkil.

Warga Babat Hutan Lindung Pantai Anak Laut Singkil.
example banner

Aceh Singkil I Media Realitas – Sekitar 25 hektar Hutan lindung di pantai anak laut gosong telaga kecamatan Singkil Utara kabupaten Aceh Singkil dibabat (dirambah) warga dan jadikan perkebunan kelapa sawit.

Tim gabungan kehutanan, Polhut dari Banda Aceh. Darismawan S.Hut. saat turun ke lokasi Ranbu, (1-11-2017) menemukan bekas perambahan sisa-sisa pohon kayu ditebang dan dibakar dikawasan hutan lindung.

Tim patroli gabungan teridi dari Dinas lingkungan hidup dan kehutanan provinsi. Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) wilayah 6 Subulussalam. Polisi Militer dan LSM Lingkungan.

Dilokasi hutan lindung yang sudah dibabat warga tim menemukan pohon-pohon ditebang dan dibakar, sementara sebagain hutan lindung itu sudah ditanami pohon kelapa sawit.

Aksi perambahan hutan tersebut bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 41 Tahun 1999 Tentang Kehutanan. Sebab sesuai data peta yang dikeluarkan Kementerian Kehutanan, kawasan tersebut masuk dalam hutan lindung.

Pantauan Media Realitas dilapangan, perambahan hutan tersebut sudah berlangsung lama, dan diwatirkan jika perambahan itu terus dilakukan maka akan terjadi abrasi pantai.(R.tan).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS