38719 KALI DIBACA

Setelah Operasi Narkoba di Berland, Ketua RW Perintahkan RT Untuk Pantau Warganya

Setelah Operasi Narkoba di Berland, Ketua RW Perintahkan RT Untuk Pantau Warganya
example banner

JAKARTA | Media Realitas –  Lebih dua tahun setelah terjadi pengeroyokan terhadap aparat kepolisian saat melakukan pengerebekan perederan narkoba.

Kampung Berland yang terletak dikawasan Matraman, mulai hilang akan aksi peredaran narkoba dikawasan tersebut.

Namun pada Sabtu (4/11) kampung Berland menjadi sorotan kembali setelah 14 orang diamankan saat polisi mengelar razia narkotika.

Tak hanya itu sejumlah barang bukti narkotika pun turut diamankan.

Tak hanya itu penyisiran juga dilanjutkan pada Minggu (5/11) setidaknya empat orang kembali diamankan. Sehingga total yang diamankan sebanyak 18 orang.

Menyikapi atas 18 orang yang diamankan dalam operasi narkoba tersebut, Ketua RW 03 Berland, Sumiati (65) mengatakan bahwa orang-orang yang diamankan adalah kebanyakan orang luar, dan bukan dari warganya.

“Atas kejadian kemarin itu kebanyakan orang luar dan bukan warga sini, bahkan sebelum kejadian ini, kami juga sudah melakukan himbauan kepada ketua RT agar memantau masyarakatnya,” kata Sumiati saat ditemui, Senin (6/11/2017).

Ditangkapnya beberapa oknum yang terbukti membawa narkotika juga membuat warganya merasa senang, sehingga hal tersebut tidak membuat resah warganya.

Bahkan ia telah memperintahkan ketua RT agar melaporkan jika adanya orang tidak dikenal.

“Yuk sama-sama satu jalan kita untuk membersihkan,” katanya.(tb/red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS