69919 KALI DIBACA

Puluhan Ribu Penduduk Aceh Singkil Ditimpa Musibah Bajir

Puluhan Ribu Penduduk Aceh Singkil Ditimpa Musibah Bajir
example banner

Aceh Singkil I Media Realitas – Dperkirakan hampir puluhan ribu penduduk Kabupaten Aceh Singkil ditimpa Musibah banjir dalamdua hari ini, sejak hari Rabu (8-11-2017) sampai dengan Jum’at (10-11-2017).

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid usai upacara hari Pahlawan menerima 100 Paket bantuan dari Elmar Findra, Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Blang Pidie, Rabu (10-11-2017) di Kantor Dinas Sosial Kab. Aceh Singkil.

Bantuan yang diterima itu berupa beras, minyak Goreng dan Gula pasir
Sementara korban musibah bajir  yang sudah terdata di-dinas Sosial Aceh Singkil Kecamatan Suro, Simpang Kanan, Gunung Meriah, Singkohor dan Singkil.
Simpang Kanan Delapan Desa 418 KK atau 1.905 jiwa, yaitu Desa Silatong, desa Ujung Limus, desa Tanjung Mas, Desa Cibubukan, Desa Serasah, Desa Lipat Kajang, dan Desa Kain Golong.

Kec Suro satu desa 95 KK atau 500 Jiwa, yaitu Desa Bulu Sema.
Kec. Gunung Meriah Lima Desa 353 KK atau 1.551 jiwa, Desa Romo, Desa Cingkam, Desa Penjaitan, Desa Tanah Merah, dan Desa Sianjo Anjo Meriah.
Kec. Singkohor ada satu desa dengan 2 KK, jumlah jiwanya enam orang. Dan Kecamatan Singkil 4 Desa dengan jumlah KK 812, jiwanya 3.575, yaitu  Desa Peabumbung, Desa Ujung Bawang, Desa Teluk Rumbia dan Desa Rantau Gedang, itu baru sementara dari Dinas Sosial, Sementara Kecamatan Singkil belum semua masuk datanya terkeculi  hanya baru masuk 4 Desa.  Kata Dumusrid.

Bupati Dulmusrid didampingi Wakilnya H. Sazali S.Sos. menambahkan,  saat ini bantuan masa panik berupa bahan makanan telah terdistribusi ke seluruh desa yang terkena banjir. karna banjir sudah  meluas sedikit menjadi kendala bagi dalam menyalurkan bantuannya

“saya sudah perintahkan Dinas Sosial, BPBD dan Instansi terkait lainya untuk menyalurkan bantuan tersebut, dan semua akan kita tangani dengan baik, warga tidak mau mengungsi karena takut meninggalkan harta benda mereka, jadi semua harus tetap kita layani dengan baik, untuk wilayah Singkil dapur umum juga sudah dibuka di Ujung Bawang dan Sukamakmur” ujar Bupati.(R.tan).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS