60419 KALI DIBACA

Prediksi Liverpool vs Chelsea : Anfield Membara

Prediksi Liverpool vs Chelsea : Anfield Membara
example banner

Peringkat 5 Liverpool akan menjamu peringkat 3 Chelsea di Anfield pada pekan ke-13 Premier League 2017/18, Minggu (26/11). Bagi kedua tim, ini adalah laga yang harus dimenangkan jika tak ingin semakin tertinggal dari Manchester City di posisi teratas.

Liverpool dan Chelsea sama-sama baru turun di Liga Champions, tapi hasil yang mereka dapatkan berbeda. Pasukan Jurgen Klopp membuang keunggulan tiga gol dan dipaksa imbang 3-3 oleh Sevilla. Sementara itu, anak-anak asuh Antonio Conte meraih kemenangan 4-0 atas Qarabag di Azerbaijan dan memastikan kelolosan ke babak 16 besar.
Kegagalan menang di Ramon Sanchez Pizjuan sedikit banyak pasti berpengaruh terhadap kepercayaan diri Liverpool. Jika tak segera pulih, itu bisa jadi awal petaka bagi mereka saat meladeni sang juara bertahan.

Namun Chelsea pun bukannya tanpa masalah, meski tak seriskan tuan rumah. Masalah tersebut adalah kebugaran para pemainnya usai menempuh perjalanan panjang ke Azerbaijan. Conte pasti berharap pasukannya segera kembali fit seratus persen.

Laga ini sendiri bakal jadi ajang adu kehebatan dua pemain tertajam di Premier League 2017/18. Mereka adalah Mohamed Salah (9 gol) dari Liverpool dan Alvaro Morata (8 gol) dari kubu The Blues.

Hindari Psy war
Psy war atau perang kata-kata adalah hal yang biasa dilancakan para manajer klub-klub Premier League untuk menyambut duel dengan tim rival, namun Antonio Conte justru melakukan sebaliknya. Pelatih Chelsea tersebut malah menunjukkan rasa simpati pada Liverpool yang akan dihadapinya di pekan ke-13, Sabtu (26/11) malam.

Alasannya tak lain adalah kegagalan Liverpool untuk menang di pertandingan teranyar mereka di ajang Liga Champions kontra Sevilla di Anfield, Kamis (23/11) dini hari lalu. Sempat unggul 3-0 di paruh pertama lewat sumbangan dua gol Roberto Firmino dan tambahan satu lainnya dari Sadio Mane, The Reds justru jadi korban comeback Los Rojiblancos yang justru bisa memaksakan skor 3-3 di penghujung laga.

Fullback Liverpool yang tengah naik daun usai sejumlah penampilan teranyar yang apik, Alberto Moreno, disebut jadi biang kerok dalam ‘musibah’ ini. Tidak aneh sebenarnya karena bek kiri asal Spanyol tersebut seolah memberikan dua gol gratis untuk Sevilla lewat dua pelanggaran berbuah tendangan bebas dan penalti yang semuanya bisa dieksekusi dengan baik oleh Wissam ben Yedder.

Conte yang mengaku menyaksikan laga sarat gol tersebut merasa jika Liverpool tidaklah sedang dinaungi Dewi Fortuna. Hasil yang mengejutkan tersebut dinilai eks arsitek Juventus itu sebagai bagian unik dari olahraga sepakbola dan membuat ia akan lebih waspada jelang partai akbar Merseyside Merah versus London Biru.
“Di babak pertama Lierpool memainkan sepakbola yang bagus dan penuh dengan intensitas tinggi. Namun anda semua tahu jika sepakbola terkadang aneh dan tidak bisa dinalar. Apa yang terjadi di babak kedua jadi tidak bisa dijelaskan,” tutur Conte pada awak media.

“Mereka sangat tidak beruntung. Padahal di paruh kedua banyak kesempatan bikin gol yang tercipta. Penting bagi kami untuk mempersiapkan segalanya lebih baik lagi dan bermain sebaik-baiknya,”

“Kami tahu betul kualitas sebenarnya dari Liverpool. Sampai saat-saat terakhir aku dan staf akan terus memikirkan soal persiapan.” tutup manajer berpaspor Italia tersebut.

Jelang pertemuan keduanya baik Liverpool dan Chelsea sama-sama tengah menikmati tren yang terbilang sangat positif. Si Merah dan Si Biru kompak baru sekali kalah dalam enam laga terbaru mereka.

Liverpool terakhir kali merasakan getirnya nirpoin saat dibantai Tottenham Hotspur di ajang liga 22 Oktober silam dan memenangi empat dari lima laga setelahnya. Sementara Chelsea meraih lima kemenangan meski sempat dijegal AS Roma di matchday keempat Liga Champions (31/10). Jelas duel dua kandidat juara Premier League ini makin patut untuk ditunggu. (ras)

PERKIRAAN PEMAIN
Liverpool (4-3-3): Mignolet; Moreno, Lovren, matip, Alexander-Arnold; Coutinho, Henderson, Can; Mane, Firmino, Salah.
Chelsea (3-5-1-1): Courtois; Cahill, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Bakayoko, Kante, Fabregas, Zappacosta; Hazard; Morata.

PREDIKSI SKOR
Jika Klopp kembali memainkan Jordan Henderson, dan kapten Liverpool itu kembali tampil mengecewakan seperti saat melawan Sevilla, maka ada peluang bagi Chelsea untuk menyakiti tuan rumah. Terlebih lagi jika Conte menumpuk pemain di lini tengah, meski harus mengorbankan Pedro dan Willian dari starting XI.
Dari segi ofensif, kedua tim tak jauh berbeda. Bicara pertahanan, Liverpool lebih rentan.
Tiga pertemuan terakhir di Anfield selalu berkesudahan imbang 1-1. Kali ini, Liverpool sepertinya harus rela melihat Chelsea pulang dengan poin maksimal.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS