41119 KALI DIBACA

Peresmian TPA/IPLT Sanitari Land Fill Tahun 2017

Peresmian TPA/IPLT Sanitari Land Fill Tahun 2017
example banner

Simeulue Aceh I Media Realitas– Dilapangan Upacara Pendopo Bupati Simeulue, digelar peresmian TPA/IPLT Sanitari Land Fill Kabupaten Simeulue tahun 2017, Selasa (14/11).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simeulue Israk Alam,SE menyampaikan laporan yakni,”Pembangunan Tempat Pemberosan Sampah (TPA) dan Instalasi Pengolah Lumpur Tinja (IPLT) ini bersumber dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2016 yang benilai Rp.11.102.814.000.”Katanya.

Lanjut,”Untuk TPA senilai Rp.9.300.000.000 dan IPLT senilai Rp.1.802.814.000 dengan Iuas TPA adalah 5 hektar dan IPLT 2 hektar dan pembangunan TPA dan IPLT ini sendiri dikerjakan langsung oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya pada Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Pemukiman Propinsi Aceh, Sedangan untuk pengelolaan dan pemeliharaan serta Operasional dikerjakan oleh Pemerintah kabupaten Simeulue.”Terangnya.

Ditempat yang sama, Bupati Simeulue Erly Hasyim,SH.,S.Ag.,M.I.Kom menyampaikan, “Dengan peresmian Tempat Pembungan Sampah dan IPPLT yang baru bagi Kabupaten Simeulue ini, diharapkan akan memberikan kenyamanan dan peningkatan kualitas kesehatan lingkungan bagi seluruh warga masyarakat, pembungan akhir kita akan diisolasi dan diproses secara aman dan kesadaran masyarakat mengenai kebersihan dan kesehatan juga sangat diperlukan. Hal ini nantinya akan berguna untuk mempermudah proses pengolahan sampah di TPA yang dipenuhi dengan berbagai macam jenis barang dan benda. Sampah-sampah ini juga tidak semuanya akan terurai dan terolah secara mudah, oleh karena itu diperlukan kesadaran masing-masing warga masyarakat untuk dapat bijak dalam memilih sampah.”Ucapnya.

“Peresmian fasilitas umum pada hari yang berbahagia ini adalah merupakan salah satu dari wujud pembangunan yang ingin dicapai oleh pemerintah demi kelangsungan kesejahteraan masyarakat. Untuk fasilitas-fasilitas umum Iain mulai kita benahi dan wujudkan satu persatu.”Ujarnya.

Lanjut,”Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap para pekerja dibawah Dinas Lingkungan Hidup terutama para petugas kebersihan dan pengelolaan sampah. Tanpa anda semua Iingkungan yang bersih tak mungkin dapat dicapai, tanpa anda semua lingkungan yang nyaman juga tak dapat terwujud. Walau masih banyak haI-hal kecil yang harus dibenahi dan ditingkat kan, Saya mengucapkan selamat dan terima kasih.”Imbuhnya

“Selanjutnya pada kesempatan yang baik ini, Saya menghimbau kepada seluruh pimpinan SKPK, badan dan kantor untuk dapat terus berupaya melakukan pembenahan dan peningkatan dalam menjalan kan roda pemerintahan dan pelayanan di masyarakat.”Tutupnya.

Dalam acara peresmian dilakukan penyerahan Piagam Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Simeulue oleh Bupati Simeulue kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simeulue.

Dalam kegiatab tersebut dihadiri, Bupati Simeulue Erly Hasyim,SH.,S.Ag.,M.I.Kom, Asisten I Tata Pemerintahan Sekdakab Simeulue Sarman Jayadi,SH, Kasdim 0115 Simeulue Mayot Inf Rinaldy, Paurlit Sintel Lanal Simeulue Lettu Laut Usman Dani, Eaka Polres Simeulue Kompol Rusman Sinaga,SH, Danramil 01 Simeulue Timur Kapten I f Harry Soesanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simeulue Israk Alam,SE, Para SKPK dan SKPD dalam jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue.[Monanda Phermana]

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS