59219 KALI DIBACA

Pembukaan Pendaftaran Seleksi Direksi PDAM Tirta Naga Tapaktuan di Perpanjang

Pembukaan Pendaftaran Seleksi Direksi PDAM Tirta Naga Tapaktuan di Perpanjang
Pujianto SSTP. Sekretaris Panitia Seleksi Dir. PDAM Tirtanaga Tapaktuan
example banner

Aceh Selatan-Media Realitas:Menyusul akan berakhirnya masa jabatan Pelaksanaa Tugas (PLT) Direksi PDAM Tirta Naga Tapaktuan, Cut Sarah pada bulan Desember 2017 bulan depan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan kembali membuka pendaftaran penerimaan calon direktur untuk periode 2018-2021.

Namun setelah tiba waktunya pendaftaran, hanya yang ada mendaftar satu orang yaitu Cut Sarah (PLT-PDAM) masih aktif sekarang. Mengingat tidak mencukupi kuata syarat seleksi, maka panitia sepakat melakukan penambahan waktu pendaftaran.

Sekretaris Panitia Seleksi Penerimaan Pujianto SSTP, dihubungi Media Realitas, Senin (27/11-2017) diruang kerjanya pukul 12.00 WIB mengakui Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan kembali menyelenggarakan seleksi Calon Direktur PDAM Tirta Naga Tapaktuan yang diawali dengan pendaftaran peserta dimulai 1 -14 November 2017, namun sekarang diperpanjang waktu lagi.

“Sebagaimana ketentuan bahwa perekrutan Direktur PDAM harus melalui uji kepatutan (fit and propertest). Seiring akan berakhirnya masa Plt Cut Sarah sesuai arahan pimpinan, kami panitia kembali menggelar seleksi,” kata Pujianto.

Pujianto selain sekretaris Panitia Pelaksana perekrotan Direktur PDAM Tirtanaga Tapaktuan, juga selaku Kabag Ekonomi Setdakab Aceh Selatan ini, perekrutan ini menetapkan beberapa  persyaratan calon Direktur PDAM dengan batas usia pada saat diangkat maksimal 55 tahun serta memiliki pengalaman dalam bidang perusahaan minimal 10 tahun yang berasal PDAM dan 15 tahun di luar dari itu, serta berpendidikan minimal Diploma III.

Lebih lanjut Pujianto menuturkan, persyaratan lengkap dan tata cara pendaftaran serta tahapan seleksi dapat dilihat di papan pengumuman kantor Bupati Aceh Selatan bagian Ekonomi. Sedangkan jadwal seleksi administrasi dijadwalkan pada tanggal 20-21 November bila tidak terjadi perpanjajngan masa pendaftaran.

Namun rencana awal pada waktu yang ditetapkan tidak bisa terlaksana, karena yang mendaftar hanya baru satu orang yaitu, Cut Sarah (PLT PDAM-red) yang masih aktif sekarang. “Mau tidak mau terpaksa waktu perekrotan ditambah,” pungkasnya.

Terang Pujianto, S.STP, pendaftaran yang sebelumnya tanggal 1 sampai dengan 24 November 2017, kemudian diperpanjang untuk kedua kalinya sampai dengan tanggal 2 Desember 2017. Seleksi persyarakatan administrasi tanggal 7-8 Desember 2017.

Pengumuman atau pemberitahuan lulus seleksi ADM tanggal 11-12 Desember, kemudian pelaksanaan Uji Keputusan dan kelayakan tanggal 18-19 Desember 2017, akan diberitahukan. Nantinya pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Selatan. Dan bagi peserta yang lulus dalam setiap tahapan seleksi akan dihubungi oleh Tim Seleksi Calon Direksi PDAM Tirta Naga Tapaktuan.

Pujianto menambahkan, semua pihak dapat melakukan pendaftaran, sepanjang memenuhi persyaratan baik administrasi maupun lainnya yang dipersyaratkan. Tidak menutup kemungkinan pejabat sementara ini juga dapat ikut.(MR.ZUL)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS