55019 KALI DIBACA

Melawan, WN Taiwan Bandar Narkoba Tewas Ditembak

Melawan, WN Taiwan Bandar Narkoba Tewas Ditembak
example banner

Jakarta| Media Realitas – Li Wei tewas ditembak polisi saat Operasi Nila Jaya 2017. Warga Taiwan itu ditembak karena melawan saat hendak diamankan polisi.

“Pada saat pelaksaan operasi, salah satu seorang bandar berupaya melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas (ditembak),” kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo Nainggolan, di Gedung Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (30/11/2017)

Menurut dia, Li Wei ditangkap saat sedang melakukan transaksi dengan tiga tersangka lain yang berhasil diamankan.

“Tersangka ditindak tegas saat melakukan transaksi dengan tiga transaksi lainnya dengan jumlah baranh (Narkoba) diamankan sebanyak 10 Kg. Kami tangkap, melawan dan kami tindak tegas,” ujar Suwondo.

Suwono mengatakan bandar dan pemasok narkoba ke Indonesia didominasi dari negara Cina dan Taiwan. Suwono mengaku belum menemukan negara baru yang memasok narkoba ke Indonesia.

“Kami upayakan jaringan barang (Narkoba) ini terputus. Bagaimana barang ini masuk. Memamg masih didominasi Cina dan Taiwan. Belum ada negara baru yang menjadi pemasok ke Indonesia,” kata Suwono.

Direktorat Polda Metro Jaya melakukan operasi Nila Jaya 2017 selama 15 hari. Mulai dari tanggal 15 sampai 29 November lalu dan menangkap 351 tersangka di antaranya 26 tersangka diduga bandar narkoba.(dt/red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS