77719 KALI DIBACA

Hutan Lindung Di Aceh Singkil Bisa Dimampaatkan Warga

Hutan Lindung Di Aceh Singkil Bisa Dimampaatkan Warga
example banner

Aceh Singkil I Media Realitas – Kawasan Hutan Lindung Anak Laut Gosong Telaga Kec. Singkil Utara Kab. Singkil  bisa dimanfaatkan warga untuk tanaman keras, namun tidak boleh melakukan pengrusakan dan perambahan, dan tidak bisa menjadi hak milik.

Hal itu dikatakan Syahrial  Kasi aperlindungan Konsefasi Alam kata Kasi Perlindungan Konservasi Alam, Kepala Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Regional VI Subulussalam, kepada Wartawan,  Rabu (1-11-2017) di lokasi  ditemukan Tim patroli gabungan.

“Untuk menindak lanjuti aksi perambahan itu pihaknya akan memberikan sosialisasi terhadap masyarakat, Sebab masyarakat tersebut tidak mengetahui lokasi tersebut merupakan kawan hutan lindung”. Kata Syarial.

Kendati untuk pengelolaannya harus melalui proses pengusulan menjadi hutan tanaman rakyat (HTR) atau hutan desa (HD). Ada aturannya untuk pengelolaannya, harus pengurusan izin ke kantor satu pintu Gubernur Aceh. Sebut Syahrial menambahkan.

Menjawab pertanyaan Wartawan Syahrial menyebutkan sekaitan Pembabatan hutang lindung tersebut “Saat kita turun ke lokasi ditemukan sekitar 25 ha hutan lindung yang sudah di rambah, pohon-pohon ditebang dan dibakar. Termasuk sebagian hutan sudah ditanami pohon kelapa sawit yang sudah besar, dan juga menyebutkan, kawasan hutan lindung anak laut sekira 1000 ha lebih.tutupnya.(R.tan).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS