99019 KALI DIBACA

Gali Kebun Warga Pidie , Polisi Temukan Pistol Sisa Konflik

Gali Kebun Warga Pidie , Polisi Temukan Pistol Sisa Konflik
example banner

Pidie, Aceh | Media Realitas – Personel Polres Pidie berhasil mengamankan sepucuk senjata api yang ditanam di perkebunan warga. Pistol jenis revolver tersebut diduga peninggalan masa konflik.

Penemuan senjata api ini setelah tim Opsnal Satuan Intelkam dan Reskrim Polres Pidie mendapat informasi dari seorang warga, Syamaun (45). Saat itu, Syamaun memberitahu polisi di kebun miliknya terdapat satu pucuk senjata yang ditanam di bawah pohon kayu.

Usai memperoleh informasi, polisi meluncur ke lokasi. Tim Opsnal dipimpin Iptu Andri Permadi menggali di sekitar lokasi yang dilaporkan. Di sana, polisi menemukan sepucuk senjata yang dibungkus dengan plastik hitam.

“Menurut keterangan Syamaun kepada polisi, senjata api sisa konflik tersebut merupakan milik saudaranya bernama Alm. Alamsyah yang dipergunakannya pada massa itu,” kata Andri dalam keterangan kepada wartawan, Senin (20/11/2017).

Senjata revolver tersebut ditemukan pada Sabtu (18/11) sekira pukul 15.00 di Gampong Rheng Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Saat ditemukan, kondisi pistol sudah berkarat.

“Senjata tersebut sudah kita amankan di Mapolres Pidie untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Andri. (red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS