35319 KALI DIBACA

Dua Kec. Di Pemko Sibulussalam di terjang banjir 18 Desa terendam

Dua Kec. Di Pemko Sibulussalam di terjang banjir 18 Desa terendam
example banner

Subulussalam I Media Realitas – Dua kecamatan di Pemko Subulussalam di terjang bajir Kec. Rundeng, Kec. Longkip 18 Desa terendam air, Sabtu (11-11-2017)
Banjir yang menerjang dua kecamatan diakibatkan meluapnya air Lae Souraya disertai curah hujan yang tinggi di wilayah Kota subulussalam sehingga menggenangi beberapa desa dan jalan dengan perkiraan ketinggian air mencapai 1 meter.

Adapun Desa yang terkena banjir di Kec. Rundeng 15 Desa Dan di Kec Longkib 3 Desa
Kecamatan Rundeng : Desa Mandilam, Desa Sibuasan,Desa Panglima Saman, DesaTualang, Deda Sibungke, Desa Muara Batu-batu, Desa. Pasar Rundeng, Desa Binanga, Desa Oboh, Desa Kuta Bringin, DrsacSiperkas, Desa Belukur Makmur, Desa. Dah, Desa Suak Jampak, dan Desa Pemualan.

Kecamatan Longkib: Desa Panji, Desa Longkib, dan Desa Sepang.

Banjir yang terjadi di Kec. Rundeng dan Kec. Longkib juga diakibatkan air kiriman dari sungai Lae Alas Kab. Aceh Tenggara sehingga volume air di Sungai Lae Soraya bertambah tinggi dan masuk ke pemukiman warga. Curah hujan di Kota Subulussalam juga mempengaruhi bertambahnya volume air di Sungai Lae Soraya dimana saat ini hujan terjadi setiap hari.

Eskses dari banjir yang melanda desa di 2 kecamatan tersebut saat ini warga kesulitan untuk melakukan aktifitas sehari-hari.(R.tan).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS