41719 KALI DIBACA

Banjir Bergulir Ke Kepung Kematan Singkil, 16 Desa dan Ribuan Rumah Terendam

Banjir Bergulir  Ke Kepung Kematan Singkil, 16 Desa  dan Ribuan Rumah Terendam
example banner

Aceh Singkil I Media Realitas – Dua hari setelah banjir merendam Kematan Suro, Kecamatan Simpang Kanan, Kematan Gunung Meriah,Kecamatan Singkohor Rabu, (8-11-2017).  Bajir tersebut begulir  mengepung ribun rumah penduduk 16 Desa di Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil.

Banjir mulai terlihat di Desa Ujung Bawang kecamatan Singkil sekitar pukul 02.00 Wib.  Jum’at (10-11-2017),  air mulai masuk mengenangi rumah dan semakin lama air semakin tinggi  merendam lantai rumahnya, kata Nungkak menyebutkan kepada Media Realitas.

Pantauan Media Realitas di Desa Rantau Gedang dan Teluk Rumbia kedua desa itu sudah terosilasi bamjir, satu-satu akses jalan menuju dua desa tersebut tidak dapat dilalui dan begitu juga Das Kecamatan Singkil Ke-Sebatang Kematan Gunung Meriah juga tidak dapat dilalui kenderaan roda dua maupun roda empat dengan ketinggi air 1 meter lebih merendam badan jalan.

Selain mengisolasi tiga desa tersebut, genangan banjir juga Desa Ujung Bawang, Pemuka, Peya Bumbung, selok Aceh, Pulo Sarok, Pasar Singkil, Ujung, Kilangan, Siti Ambia, Takal Pasi dan Talok Abun, Kuta Siboling. Sebahagian telah memindahkan barang-barang dan membuat lantai darurat tempat bertahan didalam rumah dan jembatan darurat.(R.tan)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS