55219 KALI DIBACA

Arsenal Cukur Huddersfield 5-0, Tanpa Balas

Arsenal Cukur Huddersfield 5-0, Tanpa Balas
example banner

London – Arsenal meraih kemenangan besar pada laga kandang melawan Huddersfield Town. The Gunners mencukur tim promosi itu dengan skor meyakinkan 5-0.

Menjamu Huddersfield di Emirates Stadium, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB, Arsenal menguasai jalannya permainan dari awal hingga akhir. Tapi, mereka cuma unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Alexandre Lacazette pada menit ketiga.

Arsenal tampil jauh lebih baik pada paruh kedua dan mencetak empat gol tambahan. Pemain pengganti Olivier Giroud dua kali menjebol gawang Huddersfield di menit ke-68 dan 87. Dua gol lainnya tercatat atas nama Alexis Sanchez di menit ke-69 dan Mesut Oezil pada menit ke-72.

Kemenangan besar ini tak mengubah posisi Arsenal di peringkat keempat klasemen dengan 28 poin dari 14 laga. Adapun Huddersfield duduk di peringkat ke-14 dengan 15 poin.

Peluang pertama Arsenal langsung berbuah gol. Lacazette membawa tim tuan rumah memimpin 1-0 pada menit ketiga setelah menuntaskan sebuah serangan yang terbangun sangat rapi.

Striker asal Prancis itu menusuk ke kotak penalti usai menerima umpan tumit dari Aaron Ramsey. Dia kemudian menaklukkan kiper Jonas Loessl dengan tembakan kaki kirinya.

Meski sangat mendominasi permainan, Arsenal baru mendapatkan peluang lagi pada menit ke-31. Lacazette nyaris mencetak gol dari sudut sempit, tapi bola yang mengarah ke gawang dihalau oleh bek Huddersfield.

Huddersfield punya peluang bagus lewat serangan balik pada menit ke-38. Namun, Collin Quaner tak segera menembak sehingga tembakannya diblok. Padahal, Quaner sempat berhadapan satu lawan satu dengan Petr Cech.

Tak ada gol lainnya hingga babak pertama rampung. Arsenal memimpin 1-0 saat turun minum.

Oezil berpeluang menambah keunggulan Arsenal pada awal babak kedua. Tapi, tembakannya dari dalam kotak penalti diblok oleh pemain lawan.

Tak berselang lama, giliran Huddersfield yang mengancam. Quaner melepaskan tembakan mendatar, tapi dimentahkan oleh Cech dengan kakinya.

Gawang Arsenal kembali terancam beberapa saat kemudian. Tembakan Steve Mounie berubah arah setelah mengenai pemain Arsenal. Cech harus bersusah payah untuk meninju bola. Bola tinjuan Cech mengenai mistar dan kemudian keluar lapangan.

Pada menit ke-59, Giroud menyia-nyiakan sebuah peluang emas untuk menggandakan keunggulan Arsenal. Dia tinggal berhadapan dengan Loessl setelah menerima operan dari Ramsey dan berhasil memperdaya kiper Huddersfield itu. Namun, ketika tinggal menghadapi gawang kosong, tembakannya malah mengenai tiang. Usaha Giroud memanfaatkan bola rebound juga tak berhasil karena sepakannya tak menemui sasaran.

Giroud menebus kesalahannya itu pada menit ke-68. Dia mencetak gol untuk membawa Arsenal unggul 2-0.

Oezil menjadi arsitek dalam lahirnya gol Giroud tersebut. Dia bekerja sama dengan Sead Kolasinac dan Sanchez sebelum menyodorkan umpan matang yang dituntaskan oleh Giroud.

Hanya berselang semenit, Sanchez mengubah skor menjadi 3-0. Umpan silang Oezil dari sisi kanan dituntaskan Sanchez dengan sebuah tembakan first time.

Arsenal menambah derita Huddersfield dengan mencetak gol lagi di menit ke-72. Kali ini Oezil sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia dengan dingin menaklukkan Loessl setelah menerima umpan terobosan dari Ramsey.

Giroud menutup pesta gol Arsenal saat waktu normal tinggal tersisa tiga menit. Kerja keras Kolasinac dalam melakukan penetrasi ke kotak penalti dia tuntaskan dengan tembakan dari jarak dekat.(dsc/red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS