32719 KALI DIBACA

Anggota DPD RI Kaget Dengan Peredaran Narkoba Di Samarinda

Anggota DPD RI Kaget Dengan Peredaran Narkoba Di Samarinda
example banner

SAMARINDA | Media Realitas- BNN Kota (BNNK) Samarinda, menerima kunjungan anggota DPD RI Dapil Kalimantan Timur, KH Muslikhudin Abdurrasyid, Kamis (2/11/2017).
Selama di BNN, Muslikhudin menggelar serap aspirasi sekaligus melihat langsung apa yang sudah dilaksananakan oleh pihak BNNK.

Dalam kegiatan itu, Muslikhudin mendapatkan berbagai informasi tentang peredaran narkoba di Samarinda yang menurut data BNN masih menempati urutan pertama se-Kalimantan Timur.

“Saya tadi sudah mendengar langsung dari kepala BNNK, ancaman narkoba di Samarinda luar biasa, karena itu perlu dukungan pemerintah daerah untuk program percepatan penanganan narkoba seperti pembentukan kelurahan bersih narkoba,” Ucapnya, Kamis (2/11/2017).

Sebagai langkah nyata, dalam waktu dekat pihaknya akan menggandeng BNNK untuk menggarap kelurahan Loa Bahi, sebagai kelurahan bersih narkoba.
Diharapkan dengan adanya daerah percontohan ini, dapat menginisiasi kelurahan lain melakukan hal yang sama dalam upaya memberantas narkoba.
Sementara itu, Kepala BNNK Samarinda AKBP Siti Zaekhomsyah berharap, dengan adanya kunjungan tersebut, dapat memberikan sumbangsih solusi dari kendala-kendala yang di hadapi BNNK dalam memberantas narkoba.

“Potensi ancaman di wilayah Samarinda sangat besar, namun belum sebanding dengan sarana dan prasarana yang kami miliki. Sehingga peran serta seluruh elemen masyarakat termasuk dari DPD RI sangat kami harapkan,” ungkapnya.

Terkait pembentukan kelurahan bersih narkoba, dirinya mengapresiasi usulan itu. Bahkan tahun ini, BNNK di dukung oleh BNNP Kalimantan Timur juga sudah membentuk kelurahan bersih narkoba di kelurahan Air Putih dan Sempaja Selatan.

“Jika DPD RI mendukung untuk kita membentuk kelurahan Loa Bahu sebagai kelurahan bersih narkoba tentu sangat positif, dan kita berharap semakin banyak kelurahan yang dapat kita garap,” tutupnya. (*)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS