60419 KALI DIBACA

Akhirnya Besiktas Lolos Usai Imbang dengan Porto

Akhirnya Besiktas Lolos Usai Imbang dengan Porto
example banner

Istanbul | Media Realitas- Besiktas untuk pertama kalinya merebut satu tempat di babak 16 besar Liga Champions. Klub Turki itu lolos setelah bermain imbang 1-1 dengan Porto di matchday 5.

Menjamu Porto di Vodafone Arena, Istanbul, Rabu (22/11/2017) dinihari WIB, Besiktas lebih dulu tertinggal oleh gol Felipe. Namun, tim tuan rumah berhasil mencetak gol balasan melalui Anderson Talisca di menit-menit akhir babak pertama.

Hasil imbang tersebut mengokohkan posisi Besiktas di puncak klasemen Grup G dengan 11 poin. Besiktas unggul tujuh poin atas RB Leipzig yang berada di posisi ketiga dan dipastikan lolos ke babak knockout sebagai juara grup. Adapun Porto berada di posisi kedua dengan tujuh poin.

Besiktas tampil ofensif di sepanjang laga dan menciptakan banyak peluang. Meski mendominasi, mereka justru kecolongan pada menit ke-29. Felipe membawa Porto memimpin 1-0 setelah menyambar umpan silang Ricardo Pereira.

Besiktas yang tersengat oleh gol tersebut langsung bereaksi. Ricardo Quaresma punya peluang untuk menyamakan skor pada menit ke-33, tapi tembakannya dimentahkan oleh penjaga gawang Porto, Jose Sa.

Skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-41 setelah Talisca merobek gawang Porto. Gol ini tak lepas dari kecerdikan Cenk Tosun, yang menusuk lewat sisi kiri dan menarik perhatian tiga pemain lawan. Tosun kemudian mengoperkan bola kepada Talisca yang berdiri bebas di kotak penalti. Talisca tak menyia-nyiakan peluang dan sontekannya berbuah gol penyama.

Memasuki babak kedua, Besiktas masih tampil menekan. Ryan Babel nyaris mencetak gol pada menit ke-58, tapi sepakan jarak jauhnya hanya mengenai mistar gawang Porto.

Quaresma juga mendapatkan peluang empat menit kemudian. Dia melakukan penetrasi ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan keras, tapi Jose Sa membuat penyelamatan gemilang.

Sementara itu, Porto juga memiliki kans untuk kembali memimpin lewat Ricardo Pereira. Tapi, tembakan Pereira pada menit ke-63 tak menemui sasaran.

Hingga laga berakhir, skor 1-1 tak berubah. Tapi, itu sudah cukup untuk meloloskan Besiktas.(dsc/red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS