28719 KALI DIBACA

TMMD Kodim 0209/LB, Bagi-Bagi Rezeki di HUT TNI Ke 72

TMMD Kodim 0209/LB, Bagi-Bagi Rezeki di HUT TNI Ke 72
example banner

LABUHANBATU| Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0209/LB yang dipusatkan di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilahbarat Kab Labuhanbatu Sumatera Utara (Sumut),tak hanya membangun fasilitas dan sejumlah sarana saja.Namun,juga memberikan rezeku kepada masyarakat setempat yang berdagang .

Buktinya,disaat peringatan HUT TNI ke 72 yang digelar dilokasi TMMD,banyak masyarakat yang berdagang.Mulai dari penjual maiman, makanan hingga pakaian terlihat menjajakan dagangannya.

Amatan awak media ini,ratusan masyarakat berdomisili dikawasan merasa bangga dan bahagia sekali dengan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0209/LB.

Dengan berbondong-bondong masyarakat menghadiri acara peringatan HUT TNI ke 72 yang digelar Kodim 0209/LB yang menampilkan beberapa atraksi pencak silat,sosio drama perjuangan dan lainnya.

Selain otu,malamnya masyarakat menikmati pentas musik yang sengaja disediakan prajurit TNI Kodim 0209/LB yang dikomandani Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin.SE.

“Pentas musik hiburan rakyat ini kita laksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 , untuk menghibur masyarakat Desa Bandar Kumbul yang memang selama ini mereka kurang hiburan,”ungkap Dan Unit Intel Kodim 0209/LB Lettu Inf Dedy Sibarani .

Ia mengatakan bahwa hiburan yang sengaja disiapkan Dandim 0209/LB ini juga untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.Karena ,ketepatan puncak HUT TNI ke 72 Kodim 0209/LB digekar di lokasi TMMD Bandar Kumbul.Disini,kita lihat bagaimana masyarakat antusias sekali menghadiri seluruh kegiatan yang digelar Kodim 0209/LB .

“Dandim memang menyiapkan pesta rakyat di lokasi TMMD guna mewajudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan menunjukan kepada rakyat bahwa TNI sangat peduli dengan rakyat,”sebutnya.

Amatan awak media ini,ratusan masyarakat sejak pukul 20 .00 WIB hingga tengah malam menghadiri pesta rakyat .Dengan mobil dan truk yang sengaja disiapkan Kodim 0209/LB masyarakat diangkut untuk menghadiri acara hiburan rakyat.

Terlihat puluhan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 100 Kodim 0209/LB dan personel Kodim 0209/LB berjoget ria bersama ratusan masyarakat,baik remaja,orangtua,nenek-nenek,kakek-kakek dan anak-anak.Mereka terlihat sennag s ekali sambil berjoget menikmati alunan musik kyboard dengan penyanyi kondang Kab Labuhanbatu.
Dengan bergoyang -goyang dangdut puluhan prajurit TNI menambah semarak pesta rakyat dan menunjukan bahwa TNI disenangi Rakyat

“Kami disini sangat berterima kasih sejaki kepada TNI,khususnya bapak Dandim karena telah memberikan hiburan kepada masyarakat disini.Maklumlah bang,setahun sekali pun kami jarang melihat dan dihibur musik kyboard,” ungkap salah seorang warga bermarga Ritonga disela-sela menikmati hiburan musik.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya juga sangat bangga dan berterima kasih kepada Kodim 0209/LB karena telah membangun beberapa fasilitas untuk masyarakat melalui program TMMD ke 100 Kodim 0209/LB.”Terima kasih pak Dandim,tanpa TNI kampung kami tidak berkembang,” ujarnya.

Hadir dalam acara pesta rakyat,Kasdim 0209/LB, para perwira, bintara dan tamtama, Kades Bandar Kumbul, para OKP/Ormas dan ratusan masyarakat.(Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS