22919 KALI DIBACA

TMMD ke-100, Kodim 0209/Labuhan Batu Rehabilitasi Bangunan Gereja

TMMD ke-100, Kodim 0209/Labuhan Batu Rehabilitasi Bangunan Gereja
example banner

LABUHANBATU|Dalam Rangka Pelaksanaan Pra TMMD ke-100, Kodim 0209/Labuhan Batu melakukan kegiatan sosial merehabilitasi dan membangun Rumah Ibadah yang terletak di Desa Bandar Kumbul, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhan Batu.
Berita Terkait

Aksi membangun desa ini merupakan wujud dari Kemanunggalan TNI dan rakyat secara nyata.

“Gereja ini merupakan sarana umum yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya di rumah ibadah seperti Gereja. Hal inilah yang mendorong Kodim 0209/Labuhan Batu bersama-sama warga untuk melanjutkan pembangunan Gereja ini, yang memang kondisinya sudah tidak layak,” ucap Koordinator Rehab Rumah Ibadah Gereja, Pa Sandi Kodim 0209/Labuhan Batu Letda Cpl L Simanjuntak.

Menurutnya, berkat kerjasama dan keikhlasan masyarakat bersama anggota Kodim 0209/Labuhan Batu, pengerjaan pembongkaran tahap awal bangunan Gereja GBKP ini bisa berjalan lancar.

“Program TMMD Ke-100 TA 2017 ini melibatkan Satgas TMMD  Kodim 0209/Labuhan Batu. Bersama dengan warga masyarakat sekitar, TNI melaksanakan Pembongkaran Rumah Ibadah Gereja yang akan di Bangun,” bebernya.

Dalam hal ini, lanjut Letda Cpl L Simanjuntak, Kodim 0209/Labuhan Batu juga sudah melaksanakan koordinasi dengan sejumlah tokoh agama serta pengurus Gereja.

“Sebelum pelaksanaan melanjutkan pembangunan gereja ini, sudah kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait. Termasuk material yang akan digunakan dan proses pengerjaannya,” lanjutnya.

Selanjutnya akan dilaksanakan penimbunan tanah dan perataan tanah kelokasi pembangunan Rumah Ibadah Gereja dengan menggunakan alat berat dari perusahaan Perkebunan PT. Siringo Ringo.(red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS