54119 KALI DIBACA

Tak Tahan Dianiaya Napi Kabur Dari Dalam Lapas Lhokseumawe

Tak Tahan Dianiaya Napi Kabur Dari Dalam Lapas Lhokseumawe
example banner

ACEH UTARA | Media Realitas –Seorang narapidana kasus penganiaya yang vonis 4 tahun penjara, dilaporkan melarikan diri dari dari dalamLapas Lhokseumawe setelah dianiaya oleh Oknum sipir lapas tersebut yang menjabat sebagai komandan jaga Jum,at 13/10 lalu.

Basri, Koordinator Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA).

Hal tersebut diungkapkan koordinator YARA, Basri, sesuai pengakuan keluarga korban, Narapidana atas nama Muhammad Rifi Bin Ridwan warga Dusun Lhok Jeumpeut, Desa Meunasah Blang, kecamatan Muara Batu, Kota Lhokseumawe, diduga kabur setelah dianiaya oleh Rahmat, oknum pegawai komandan jaga di Lapas Lhokseumawe.

kepada Wartawan Kamis (26/10/2017), Basri menjelaskan, korban melarikan dari dalam lapas akibat tidak tahan dipukul oleh rahmat, sehingga kabur dengan cara memanjat dinding bangunan Lapas menggunakan kain yang disambung-sabungnya pada Jum,at (13/10/17) lalu sekitar pukul 13.30 Wib saat penghuni lainya sedang sholat Jum,at.

Basri menambahkan,”penganiayaan tersebut terjadi gara-gara pekara sepele hanya dengan tertukar nasik dengan para napi. yang jadi tanda tanya kenapa pihak pengawai lapas tersebut menyiksanya hingga troma dan sampai melarikan diri” Kata Basri

Koordinator YARA ini sangat menyesalkan tindakan oknum pegawai yang melakukan penyiksaan terhadap narapidani tersebut, dan meminta pihak trrkait agar menindak tegas sipir tersebut.

Yang seharusnya pegawai lapas itu melakukan pembinaan terhadap narapidana bukan melakukan penganiayaan, Pungkasnya

Pihaknya meminta kepada Kanwil Menkumham agar melakukan tindakan pemeriksaan terhadap sipir dan Kalapas atas kasus penganiayaan dan pelarian napi tersebut.  Pinta Basri.

Menurutnya, banyak napi yang melarikan diri diakibatkan tindakan pihak oknum lapas yang yang semena-mena dan kerab melakukan penganiayaan terhadap Napi gara gara hal sepele. Tutup Basri yang juga putra Aceh Timur itu. (red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS