32619 KALI DIBACA

Setelah Terkendala Bajir Satgas TMMD Besama Masyarakat Lee Riman Lanjutkan pekerjaan.

Setelah Terkendala Bajir Satgas TMMD Besama Masyarakat Lee Riman Lanjutkan pekerjaan.
example banner

Aceh Singkil I Media Realitas – Satgas TMMD ke-100 Kodim 0109/Singkil besama masyarakat Kamis (12-10-2017) kembali melanjutkan pekerjaan yang sempat terkedala bajir. Hal itu disebutkan Muhammad Azman  salah seorang warga masyarakat Lae Riman, Kec. Simpang Kanan, Kab. Aceh Singkil kepada Media ini, Jumat (13-10-2017).

“Akibat banjir  yang melanda kemarin, banyak bahan bahan yang di perlukan hilang, seperti pasir yang menjadi salah satu bahan utama dalam pembuatan talud, hanyut bercampur lumpur digerus bajir, dan berlumpur sehingga tidak bisa dipakai lagi” kata Muhammad Azman.

Lebih lanjut Muhammad menyebutkan, akibat di guyur hujan dan banjir, jalan yang akan di lewati menjadi sangat sulit dilalui oleh kendaraan biasa sehingga untuk membawa pasir ke lokasi di perlukan kendaraan seperti mobil jonder untuk mengangkut pasir yang akan di gunakan ke lokasi. Setelah itu baru  di langsir oleh prajurit dan masyarakat menggunakan archo/kereta Sorong, tambahnya.

Lettu Inf. Umar Dankipan A Yonif  115/ML juga yang menjadi Danki Satgas TMMD menyebutkan, katanya bahkan dengan bantuan  mobil jonder sekalipun pasir yang di angkut tidak bisa langsung sampai ke lokasi, karna jalan yang menanjak serta jalan yang licin dan tanahnya yang lembek karena di guyur hujan yang hampir tiap hari.
“jadi masih harus di angkut manual menggunakan kereta Sorong oleh masyarakat dan anggota Satgas TMMD” kata Lettu Inf Umar.

Pantauan Media Realitas dilapangan, Selain pasir digerus banjir. Prajurit Satgas TMMD Ke-100 Kodim 0109/Singkil dengan terpaksa harus memanggul sak semen matrial sebagai bahan pembuatan talud sepanjang 100 meter. Untuk sampai ketempat itu  sekitar 200 M karena kondisi jalan berbikit tidak bisa dilintasi kendaraan sehingga harus dilangsir sampai atas.(R.tan).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS