25119 KALI DIBACA

Seluruh Danramil Turut Sukseskan TMMD ke-100 Kodim 0209/LB

Seluruh Danramil Turut Sukseskan TMMD ke-100 Kodim 0209/LB
example banner

LABUHANBATU- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0209/LB sedang bergulir, segala upaya dan cara terus dilakukan, suksesi kegiatan tersebut tentunya membutuhkan dukungan seluruh pihak termasuk Jajaran Danramil.

“Seluruh Danramil juga kita harapkan agar dapat men-sukseskan TMMD dengan di bagi tugas sebagai koordinator pekerjaan di tiap-tiap sasaran dalam perealisasian TMMD ini” ungkap Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE. Minggu (8/10/2017).

Amatan wartawan, Jajaran Danramil dan Perwira Seksi Makodim Setempat, tampak turut berjibaku dalam me-realisasikan program Manunggal TNI-Rakyat tersebut. Tak jarang, sejumlah Perwira rela harus bermalam di lokasi.

Bahkan, Kegiatan itupun, malah semakin menciptakan ke-akraban antara TNI dan masyarakat, selalu bekerjasama disetiap kesempatan, serta diwaktu-waktu luang seperti, Sholat berjama’ah bersama, Kenduri, bersosialisasi memberikan penyuluhan, juga menjaga Kamtibmas.

“Ya, kami bersyukur adanya TNI ditengah-tengah masyarakat, ikut kenduri, ada yang ikut sholat berjama’ah, Wirit yasin, bahkan banyak yang berpatroli menjaga keamanan di kampung ini” ucap Sardi Hasibuan warga setempat.

Namun demikian, di malam harinya, kerap didapati masyarakat yang terkontaminasi senda gurau dengan sejumlah Satgas, bahkan ada yang berkeluh kesah tentang situasi ekonomi dan pendidikan keluarga.

“Ada juga masyarakat yang bercerita tentang kondisi pendidikan anaknya yang sedikit terkendala dikarenakan faktor ekonomi, kita coba beri arahan serta solusi, mereka adalah saudara kita” sebut Pasiter Kodim 0209/LB Kapten Inf Sudarsono.

Kondisi ini, tentunya semakin mem-perlihatkan kedewasaan TNI dalam menjadi bagian dari masyarakat, tidak tampak tergambar adanya batasan, yang ada hanya TNI adalah Rakyat, sesuai Tema HUT TNI ke-72 yang digelar 5 Oktober 2017 kemarin, ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’. (red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS