95719 KALI DIBACA

Satlantas Polres Sabang Sosialisasi Operasi Zebra Rencong 2017

Satlantas Polres Sabang  Sosialisasi Operasi Zebra Rencong 2017
example banner

Sabang  Aceh I Media Realitas- Satlantas Polres Sabang menyosialisasikan  Operasi Zebra 2017 kepada masyarakat, sosialisasi tersebut dilakukan melalui spanduk yang dipasang pada tempat-tempat keramaian.

Kapolres Sabang melalui Kasatlantas Iptu Fachrul,A.Md mengatakan, sosialisasi dimaksud dilaksanakan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat di pulau paling ujung barat sumatera itu, agar mematuhi aturan berlalulintas dan kelengkapannya.

“Kegiatan ini sesuai intruksi bapak Kapolri dalam rangka memberikan kenyamanan, mematuhi aturan berlalulintas dan kelengkapan kendaraan itu sendiri”., kata Iptu Fachrul kepada wartawan Jumat (27/10/17)

Dijelaskan,  Sosialisasikan Operasi Zebra 2017 dilakukan dengan cara memberikan imbauan ke masyarakat dengan memasang spanduk dan juga dengan cara himbauan berkeliling, yang dilakukan petugas Satlantas.

Kemudian diberitahukan kepada seluruh pengedara / pengemudi Roda 2, 3, 4 dan Roda 6 dan seterusnya, bahwa mulai tanggal 01 November 2017 sampai dengan tanggal 14 November 2017 Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan Operasi Zebra.

Pelaksanaannya terpusat, khususnya wilayah Polda Aceh beserta jajarannya akan melaksanakan “Operasi Zebra Rencong 2017”.

Sasaran Operasi Zebra Rencong 2017 antara lain : pengendara roda 2 wajib menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) muka dan belakang, lampu kendaraan harus nyala pada malam hari, tidak boleh menggunakan lampu rem warna putih, memekai knalpot blong / diluar standar, muatan berlebihan dan tidak menutup muatan, surat kendaran dan surat perorangan, kelengkapan kendaraan, menggunakan lampu Rotator yang tidak sesuai Undang-Undang dan pelanggaran lainnya., jelas Fachrul.

Diharapkan, agar masyarakat tidak perlu takut dan selalu mentaati  peraturan lalulinta. Semoga Allah SWT memberikan keselamatan kepada kita semua disaat mengendara kendaraan., ucapnya.(red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS