172719 KALI DIBACA

Res Narkoba Polres Nagan Raya Sita 4 kg Ganja Kering Ciduk 6 Orang Pelaku.

Res Narkoba Polres Nagan Raya Sita 4 kg Ganja Kering Ciduk 6 Orang Pelaku.
example banner

Nagan Raya Aceh I Media Realitas -Satuan Res Narkoba Polres Nagan Raya menangkap 6 pengedar ganja dan sabu di Beutong Ateuh Banggala,NAGAN Raya provinsi Aceh-  penangkapan dilakukan di dua lokasi terpisah, dari pelaku polisi menyita 4 kg ganja kering dan sabu 0,11 gram serta tujuh paket kecil 102 gram.

Selain itu pihak polisi juga menyita satu paket kecil 8,50 gram dan  4 ikat ganja lembar  dengan berat 4000 gram. Dari 6 tersangka 1 bandar dua orang penyalahgunaan narkotika jenis ganja yang di tangkap di desa Drien Tujoh pada hari Jum’at 27 oktober 2017 sekitar pukul 23.45 wib di rumahnya Kecamatan Tripa Makmur.
Sementara Jamal Mirdad, 32 warga Drien Tujoh, Riski Muliadi, 24 Babah Lung, Ali Sandra, 23 Babah Lung, Irwan Sagita, 36 desa Pulo Kruet Kec. Darul Makmur, Martudi, 37 desa Suka Mulia Darul Makmur dan  Asmadi, 31 desa Meudasah Teungeh Kecamatan Beutong, Nagan Raya.

Waka Polres Nagan Raya Kompol Sutan Siregar didampingi Kasat Narkoba Iptu Nazaruddin  Senin kepada Wartawan (30/10/ 2017 ) menyebutkan , penangkapan dilakukan di tempat terpisah namun saat ini kita sudah menetapkan 6 pelaku dan bersama barang bukti narkotika jenis ganja dan sabu, penangkapan ini dilakukan dalam operasi anti rencong 2017 seluruh Aceh khususnya Nagan Raya, yang terakhir kita menangkap pemilik atau pengedar jenis ganja yang masih berlangsung narkoba peredarannya di Nagan Raya.

‘’kami juga mendukung pemerintah daerah tentang pemberantasan narkoba ini, dalam hal ini penangkapan kita awali hari jum’at yang lalu di Beutong dan pada hari yang sama  dilakukan penangkapan di Beutong juga dan 27 oktober penangkapan di lakukan di drien Tujoh Kec. Tripa Makmur dan di situ ada 4 tersangka jenis ganja,’’kata Waka Polres

Lebih lanjut  tambah Kompol Suta, pada hari Sabtu 28 oktober di Darul Makmur jenis sabu- sabu dan terakhir hari Minggu 29 oktober menangkap 4 kg pemilik ganja atas nama Asmadi yang sudah kita intai di jalan lintas nasional antara Beutong dan Takengon.
Selama sebulan ini kita menangkap  4 orang sabu pada awalnya masih pengedar dan pengguna dan kita terus mengembangkan tentang kasus ini bahan sabu- sabu tersebut, untuk sementara barang haram tersebut di edarkan di Kab. Nagan Raya dan sekitarnya.

Tersangka dikenakan ancaman hukumannya 8 s/d 20 tahun penjara terhadp pengguna dan pengedar narkotika.
Wabup Nagan Raya provinsi Aceh Mengapresiasi
Di tempat terpisah Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman SE.MM mengapresiasi terkait narkoba di Kab. Nagan Raya sikap pemda terhadap narkotika sudah jelas kita terus mendukung karena cita- cita kita Nagan Raya harus bersih dari narkoba, selain itu untuk PNS yang terlibat narkoba akan tindak dengan catatan melalui proses kita akan melakukan mulai dari dari ASN sampai pelajar akan dilakukan tes urine.

Wabup Menghimbau kepada masyarakat agar jangan menggunakan dalam jenis  apapun karena merusak moral dan terjadi kehilangan akal akibat mengkomsumsi barang haram tersebut.
‘’ nantiny akan kita lakukan sosialisai di kalangan masyarakat khususnya pelajar di Kabupaten Nagan Raya supaya narkotika dapat di jauhi segera,’’ Jelas  Chalidin.
(red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS