40119 KALI DIBACA

Perlu Klarifikasi Walhi Bantah Keterlibatan Aksi Unjuk Rasa Di Aceh Singkil

Perlu Klarifikasi Walhi Bantah Keterlibatan Aksi Unjuk Rasa Di Aceh Singkil
example banner

Aceh Singkil | Media Realitas – Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Aceh membantah keterlibatan pihaknya terkait aksi unjuk rasa damai, yang akan dilancarkan ratusan petani di Kab. Aceh Singkil, Rabu , (1 Nopember 2017) besok.

“Perlu di klarifikasi terkait keterlibatan Walhi Aceh dalam aksi ini, Walhi Aceh tidak pernah di ajak atau di konfirmasi atau dimintai pendapat terkait aksi ini. Dan Walhi Aceh tidak tahu terkait rencana aksi unjuk rasa ini,” kata Kepala Divisi Advokasi M Nasir kepada  awak media melalui pesan whatsApp, Selasa (31/10) dari Kantor Walhi Banda Aceh.

Nasir menjelaskan, memang benar Walhi Aceh ikut terlibat dalam advokasi hukum dalam persoalan izin lingkungan PT Delima Makmur.
Namun keterlibatan Walhi dalam advokasi hukum yang dilakukan ini dalam konteks yang berbeda. Yakni terkait dugaan pelanggaran hukum dalam penerbitan izin lingkungan, dan bukan terkait persoalan sengketa lahan, ujarnya.

Untuk itu, Nasir meminta koordinator aksi atau pihak yang bertanggungjawab dalam aksi ini wajib melakukan klarifikasi dimedia yang sama dan meminta maaf atas pencatutan nama Walhi dalam aksi tersebut.

Begitupun sebaliknya, Walhi Aceh tidak bertanggung jawab atas segala dampak hukum yang akan terjadi dari aksi itu, tegas Nasir.
Klarifikasi yang dilayang itu kata Nasir, menyikapi terbitnya pemberitaan di salah satu media online, yang mencatut nama Walhi, dalam aksi unjuk rasa 1 Nopember 2017 di Aceh Singkil.

Disebutkan dalam berita tersebut, selain diikuti oleh masyarakat yang tergabung dalam Pola Koperasi Kredit Primer Anggota (KKPA) Aceh Singkil, namun juga akan diikuti dari berbagai elemen masyarakat seperti, dari Walhi Aceh, DPD Pekat Aceh Singkil, Yara Aceh Singkil dan LSM Garuda Aceh Singkil, sebut Syafaruddin didampingi Aguswanda Manik selaku  penanggung jawab aksi unjuk rasa damai, dari berita yang dilansir media online wartabhayangkara.com yang di share Walhi Aceh(R tan).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS