36819 KALI DIBACA

Kodim 0109/Singkil Gelar Upacara Peringatan HUT TNI ke-72 di lokasi TMMD ke-100

Kodim 0109/Singkil Gelar Upacara Peringatan HUT TNI ke-72 di lokasi TMMD ke-100
example banner

Aceh Singkil | Media Realitas- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72, Kodim 0109/Singkil menggelar Upacara di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100, di desa Lae Riman, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (05/10/2017).

Upacara dipimpin Inspektur Upacara Dandim 0109/Singkil, Letkok Kav Kapti Hertantyawan SH, dan Komandan Upacara Kapten Inf L Simamora. Adapun peserta upacara antara lain; 1 SSK Kodim 0109/Singkil, 1 SSK Ki.A Yonif 115/ML, 1 SSK gabungan dari Brimob, Sabhara Polres,  Satpol PP, Polhut, FKPPI, Siswa siswi SMA Simpang Kanan. Dengan Tema HUT TNI ke-72 tahun 2017 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Dandim 0109/Singkil,  dalam pembacaan Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot mengatakan bahwa TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama Rakyat merupakan esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah arus globalisasi.

“Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara,” kata Dibeli.

Dalam amanat tersebut Panglima TNI juga menginstruksikan kepada seluruh Prajurit untuk selalu hadir ditengah masyarakat dengan berperan aktif dan memberikan kontribusi

“Selalu berinovasi dan berkreasi terhadap perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sehingga mampu mengantisipasi segala bentuk ancaman Proxy war dan cyber war,” ujar Dandim

Panglima berharap apa yang ditampilkan oleh para Prajurit TNI dapat memberikan gambaran tentang kekuatan dan profesionalisme TNI, sehingga dapat menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia.

Turut hadir dalam Upacara tersebut Bupati Aceh Singki DulMusrid, unsur Muspida Kabupaten Aceh Singkil, Tokoh Masyarakat Kabupaten Aceh Singkil, serta turut disaksikan masyarakat Lae Riman.(Rostani).

Usai pelaksanaan  upacara, kegiatan dilanjutkan dengan  Pameran Alutsista yang dipamerkan kepada masyarakat, kegiatan sunatan masal, kegiatan pengobatan gratis, serta kegiatan donor darah. (R-Tan/R-Afc).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS