28619 KALI DIBACA

Ini Alasan Menteri Agama Memilih Aceh Sebagai Tuan Rumah

Ini Alasan Menteri Agama Memilih Aceh Sebagai Tuan Rumah
example banner

BANDA ACEH – Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke-8 tahun 2017 yang diselenggarakan di Aceh, merupakan provinsi pertama di luar Pulau Jawa yang dijadikan tuan rumah perhelatan tersebut. Sebelumnya, selam 7 kali kompetisi dua tahunan para siswa ini, digelar di Pulau Jawa.

“Jadi ini adalah Pentas PAI yang ke-8, selama ini 7 kali dilakukan di Pulau Jawa dan baru kali ke-8 inilah kita memilih Aceh,” ungkap Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, setelah membuka acara di Taman Sultanah Safiatuddin, Banda Aceh, 9 Oktober 2017 malam.

Dipilihnya provinsi yang dijuluki Serambi Mekkah ini dikatakan Menteri Agama bukan tanpa sebab. Selain karena kesiapan, juga ingin mempromosikan keadaan Aceh yang sudah banyak perubahan saat ini pasca konflik panjang melanda dan juga bencana tsunami.

Bahkan Aceh juga sudah bisa dijadikan penyelenggara kegiatan atau ajang-ajang berskala internasional.

“Ingin memperkenalkan tidak hanya kepada tingkat nasional tetapi juga kepada dunia bahwa Aceh sekarang sudah mengalami perubahan yang mendasar,” ungkap Lukman Hakim.

“Sudah aman, sudah damai, sudah mampu menyelenggarakan, event nasional bahkan internasional di masa-masa mendatang. Ini harapan kita bersama,” ungkapnya lagi.[red]

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS