84619 KALI DIBACA

Gubernur Aceh Irwandi Tinjau Proyek Otsus Sumber Dana APBA di Singkil

Gubernur Aceh Irwandi Tinjau Proyek Otsus Sumber Dana APBA di Singkil
example banner

Aceh Singkil I Media Realitas – Gubernur Aceh  Irwandi yusuf,  meninjau sejumlah proyek Otonomi Khusus(Otsus) sumber dana APBA yang telah berjalan diwilayah Singkil dan Subulussalam, jumat (27-10-2017).

Di Aceh Singkil yang pertama dijau Irwandi Yusuf  adalah Proyek APBA, pembangunan Jembatan yang Desa Kilangan, Kecamatan Singkil menghubungkan Desa Kuala baru, Kecamatan Kuala Baru sepanjang 350 Meter untuk tahun 2017 nilai anggaran sebanyak Rp 10 Miliar.

Selanjutnya   meninjau pembangunan penggantian Jembatan ruas jalan Lipat kajang – Singkil Desa Ketapang Indah, Singkil Utara bernilai 4,8 Miliar lebih. Sebelumnya tidak termasuk dalam jadwal peninjauaan, namun setelah wartawan mempertanyakan anggaran itu telalu besar sementara  sebelumnya jembatan tersebut adalah jebatan box.

Dipemko Subulussalam Irwandi juga meninjau Jembatan Sikalondang Pemko Subulussalam,  bernilai Rp 6,5 Miliar lebih, meninjau Pembangunan mesjid Mukhlisin Rimo bernilai Rp 4,65 Miliar.

Terkait pembangunan penggantian jembatan ruas jalan Lipat kajang – Singkil sepanjang Lima meter  di Desa Ketapang Indah Singkil Utara bernilai besar Rp 4,8 Miliar, Irwandi menyatakan, bahwasanya dikawasan itu di plotkan dua paket selain jembatan juga Box Culvert saluran,  sebab bila banjir Singkil memuncak kawasan tersebut juga tekanan debit arusnya sangat rentan sekaligus sebagai normalisasi arus air dari hulu yang bermuara ke hilir.

Irwandi juga optimis pembangunan Jembatan yang menghubungkan Kilangan, Aceh Singkil – Bulusema,  Aceh Selatan tahun depan pasti rampung.
” Kota akan fokus pembangunan jembatan, dan terus pacu demi kemakmuran masyarakat Aceh Singkil, terutama Kecamatan Kuala Baru, ” ujarnya.

Ditempat terpisah Irwandi yusuf kepada wartawan Jum’at mengatakan, kujingannya ke Aceh Singkil dan Kabupaten Kota lainya adalah melakukan monitoring sejumlah proyek APBA – Otsus Aceh menurut pantauannya selesai dan semua berjalan lancar.

Usai meninjau pembangunan Masjid Al Mukhlisin kota Rimo, pukul 14.30 Wib, Irwandi bertolak ke Kota Cane Kabupaten Aceh tenggara mengendarai pesawat pribadinya Eagle One Hanakaru Hokagata lepas landas di Bandara Syeikh Hamzah Fansuri.(R.tan).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS