32819 KALI DIBACA

Dua Rumah Di Singkil Ludes Terbakar, Abang Selamatkan Adik Dari Kobaran Api.

Dua Rumah Di Singkil Ludes Terbakar, Abang Selamatkan Adik Dari Kobaran Api.
example banner

Aceh Singkil | Media Realitas – Dua rumah berkontruksi kayu atap Seng di kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Kuta Baharu Kabupaten Aceh Singkil musnah terbakar rata dengan tanah.

Di Desa Tanah Merah  Kecamatan Gunung Meriah dua anak abang adik pelajar kelas II SMP dan SMA. sedang tertidur pulas didalam rumah saat peristiwa kebakaran terjadi
Pemilik Rumah Mahmudin Limbong (56) besama istrinya antasi (46) saat ditemui Realitas meceritakan, Kedua anaknya hanya berdua tidur dirumah, yang berada di tepi Daerah Aliran sungai (DAS) Desa Tanah Merah Kec. Gunung Meriah. Diceritakannya, putra pertamanya, Jaminuddin, 16, baru mengetahui rumahnya terbakar, ketika gambar berbingkai yang tersangkut di dinding terjatuh ke lantai persis didekat kepala.

Saat itu Jaminuddin terbangin dan  panik ketika melihat asap sudah mengepul diatas rumah dan lidah api sudah mejilat ke dinding mengepung rumah.
Lantas, Jaminuddin pun panik dan saat hendak mengangkat TV. Namun karena teringat adiknya masih tertidur, Jaminuddin pun kembali meletakkan TV dan mendatangi adiknya Masrizal, 16, di kamar dan secepatnya mengendongnya lari keluar rumah.

“Hanya sepeda motor yang selamat, surat-suratnya dan barang lainnya, seperti sinso, alat elektronik dan uang tabungan Rp.4 juta habis terbakar, kerugian sementara materil ditasir 50 juta rupiah belum termasuk Rumah” kata Mahmuddin.

Dalam hitungan menit warga yang mendengar teriakan minta tolong langsung berusaha memadamkan api. Sayangnya, dalam waktu 30 menit seluruh bangunan kayu itu sudah ludes terbakar. Mahmuddin dan kelurganya saat ini belum memiliki tempat tinggal, tapi kepala Desanya sudah menawarkan untuk sementara tonggal di Kantor desa setempat.

Selain di Gunung Meriah kebakaran juga terjadi di Desa Sumber Mukti Kec. Kota Baharu Aceh Singkil, Rabu (4/10) dinihari, hingga memusnahkan rumah berkontruksi kayu milik Supraitno, 75.

Warga Sumber Mukti, Yudi Siswandar menyebutkan, kejadian berawal asap keluar dari atas lantai rumah.
Awalnya warga berpikir hanya asap biasa, tak lama kemudian asap mengepul bersamaan jalaran api. Warga yang melihat kobaran api langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya serta mengerahkan mesin dorsmer.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun rumah beserta alat pertanian dan pupuk musnah terbakar, kerugian ditaksir mencapai Rp.75 juta. (Rostani).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS