160819 KALI DIBACA

Diduga Proyek Titipan Bupati Untuk Sang Anak Dibuat Asal Jadi.

Diduga Proyek Titipan Bupati Untuk Sang Anak Dibuat Asal Jadi.
example banner

BIREUEN I Media Realitas -Pembangunan proyek yang sedang di kerjakan pihak rekana terkesan sangat berani Pasalnya proyek yang menelan Angaran melalui APBK 2017 yang menelan hampir 5 Miliyar itu di kerjakan asal jadi.

Proyek yang di duga di kerjakan langsung oleh anak kandung bupati Bireuen terlihat tidak layak di pakai mestipun pekerjaan itu Sedang berlangsung. Namun sampai saat ini belum ada satupun pihak dinas terkait menegur pihak Rekanan yang melaksanakan proyek titipan Bupati itu.

Pihak dinas PU  Bina marga sendiri terlihat enggan menjelaskan persoalan proyek itu. Diduga proyek yang di kerjakan PT Kota Metro Dolar itu adalah titipan sang Ayah untuk anaknya.

Proyek pemeliharaan jalan Syik johan Alamsyah yang dikerjakan oleh (PT. Kota metro dolar) diduga asal jadi. Kualitas pembuatan Itu tidak memiliki kualitas yang tahan lama seperti dinding saluran drainase (parit) terlihat bobrok dikarenakan campuran semen yang tidak layak di gunakan.

Pantauan media ini di lapangan Selasa (31/oktober/2017) sekitar1 pukul 11.30 WIB, beberapa pekerja sedang menyelesaikan bangunan saluran drainase (parit) yang kondisinya patut dipertanyakan.

Campuran semen diduga tidak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB), sehingga mempengaruhi kualitas bangunan tersebut. Proyek rehabilitasi/pemeliharan jalan tersebut di biayai Melalui APBK. Murni yang menelan anggaran Berkisar Rp4.994.400.000 dengan masa kerja sampai 18 Desember 2017.

Beberapa pemilik toko yang tidak ingin namanya di tulis saat awak media sedang mengambilkan dokumen gambar di lokasi itu. Para warga langsung mengarahkan awak media untuk melihat langsung kondisi yang baru saja lapisan parit itu jatuh karna kebanyakan Pasirnya di timbang Semen. “lihatlah kualitas bangunan parit ini. Semen di dinding parit sangat tipis, dan ini sudah rusak. Ini sudah tak benar campuran semennya, makanya sudah terlepas dari batu pengikatnya,” ucap warga sekitar itu.

Namun hal ini coba dikonfirmasi melalui hendphone pribadi pengawas proyek yang sering Di panggil dengan sebutan Deden,  terkait persoalan di lapangan yang di kerjakan Asal jadi. Dirinya menjawab silahkan lihat sendiri kelapangan. Namun ketika di singgung terkait PT. Pemenang yang kini dirinya berkerja, deden Menjawab tidak tau. Dan tanyakan lasung ke dinas terkait kata deden melalui Hendphone pribadinya Kepada media ini.

Namun sumber internal yang layak di percaya Di dinas itu mengatakan bisa di lihat dari semua Alat Berat yang di turunkan di lokasi itu Milik siapa ? masak sih gak tau? Coba perhatikan semua alat berat itu kan milik Toke Saipanur yang sekarang menjadi bupati kita, kata sumber sambil tersenyum. Coba lihat mana ada yang berani menegur proyek itu. Kalau dulu Direktur utama PT. Bina Marga H. Saipanur semenjak beliau menjadi Bupati Bireuen. Sekarang sudah di Ganti Atas nama Anaknya Yang Bernama Uun. Nah semua itu seperti PT. Kota Metro Dolar Itu juga milik mereka.

Namun kepala dinas PU. Bina marga Fatli ST. melalui Kabitnya Fadli Amir yang di konfirmasi media ini selasa 31/ Oktober/ 2017 di rungan kerjanya menjelaskan langsung rekanan yang mengerjakan proyek pemeliharaan Di jalan Syik johan Alamsyah itu. Anggaran yang di kucurkan Melalui APBK tahun 2017 dengan jumlah Rp 4.994.400.000 menggunakan (PT. Kota Metro Dolor) dan pekerjaan itu harus selesai sampai 18/ Desember/ 2017.(M. Reza)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS